HIMPUNI Sukses Gelar Sidang Tahunan Majelis Umum dan Hasilkan Program : HIMPUNI University


Kafapet-unsoed.com. Perguruan tinggi negeri (PTN) se-Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (HIMPUNI) menggelar agenda rutin berupa Sidang Tahunan di Universitas Mulawarman, Samarinda, Kaĺimantan Timur selama tiga hari yakni sejak Jum'at hingga Minggu 10 sampai 12 Maret 2023. Sidang Tahunan Himpuni diikuti 37 pengurus OA (organisasi alumni) dari total anggota 43 pengurus OA se-Indonesia. Dengan agenda pembukaan sidang tahunan pada hari Sabtu 11032023, ujar alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed angkatan 1980 Rudi Sutanto,SE.,MBA. kepada Humas Pengurus Pusat KAUnsoed (Keluarga Alumni Unsoed) Ir.Alief Einstein,M.Hum.


Program yang dibahas seperti dijelaskan Rudi (sapaan akrab Rudi Sutanto,SE.,MBA.) dalam Sidang Tahunan ini, di antaranya pendirian Himpuni University dan Program Budaya.

Rudi Sutanto,SE.,MBA. bersama Baiquni (alumni FISIP Unsoed), dan Gubernur Kaltim : Dr.Ir.H.Isran Noor,M.Si. (Ketua Alumni Universitas Mulawarman)

Pendirian Himpuni University, dicanangkan oleh Presidium Himpuni di dalam Sidang Tahunan Majelis Umum HIMPUNI, di Samarinda, 11 Maret 2023, kata Rudi yang juga Deputi Kajian Strategis, Badan Eksekutif HIMPUNI.

Rudi Sutanto,SE.,MBA. bersama Baiquni (alumni FISIP Unsoed), dan Gubernur Kaltim : Dr.Ir.H.Isran Noor,M.Si. (Ketua Alumni Universitas Mulawarman).

Cita-cita luhur HIMPUNI untuk negeri selain menghadirkan pendidikan yang terjangkau di seluruh pelosok tanah air, dan juga biaya sangat terjangkau. Juga berkemampuan untuk menempatkan Himpuni, disetiap relung hati generasi muda di Indonesia, hak untuk mengeyam pendidikan tinggi : Education Equality, jelas Rudi 

Menurut Rudi, HIMPUNI University, bukan bersaing dengan PTN (Perguruan Tinggi Negeri) tetapi bagian dari ecosystem dan civitas academica PTN, yang memperjuangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, menata kembali : kesetaraan pendidikan tinggi anak bangsa.

Secara bisnis Himpuni University adalah penantang R startup di bidang pendidikan, yang memiliki nilai kapitalisasi US$ 150 juta (pendanaan seri C) setara Rp 2,1 triliun, dari modal ventura asal AGGV Capital (AS) , EV Growth, UOB Venture Management, dan beberapa investor lainnya, ungkap Rudi.

HIMPUNI tidak gentar, Mereka tidak mempunyai rancang bangun sampai ke akar rumput, hanya berdasarkan bisnis dan dimiliki oleh R yang berbasis di luar negeri, kata Rudi.

Selanjuynya Rudi menjelaskan bahwa Himpuni adalah hati. Hati dari setiap alumni PTN untuk negeri. Himpuni memiliki semuanya : SDM alumni PTN, jaringan Organisasi Alumni Himpuni di seluruh Indonesia, dengan kepemilikan usaha yang dapat dibangun melalui Koperasi, investasi OA, dan private equity yang peduli terhadap kemajuan bangsa.

Rudi menambahkan Sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Rapatkan barisan membangun Himpuni University.




Penulis : Ir. Alief Einstein, M.Hum.

Foto : Ir. Alief Einstein, M.Hum.

Posting Komentar

0 Komentar