KAFH Berbagi Mengabdi Dengan Aksi Bergerak Dengan Hati


Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Keluarga Alumni Fakultas Hukum (KAFH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, menggelar bakti sosial dengan melibatkan 600 masyarakat yang berasal dari tiga desa di Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas. Tidak hanya pembagian sembako saja, dalam kegiatan tersebut mereka juga membuka layanan konsultasi dan bantuan hukum, serta berbagai layanan kesehatan yang bekerjasama dengan pemerintah desa dan kecamatan setempat, di Balai Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas Sabtu 19 Maret 2023, ujar Sekretaris Jenderal Keluarga Alumni Fakultas Hukum (KAFH) Unsoed Imarotun Noor Hayati,SH. kepada Humas Pengurus Pusat Keluarga Alumni Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.


Acara ini juga dihadiri Ketua Umum KAFH Unsoed yang juga SekJen MPR RI Prof.Dr.Ma’ruf Cahyono,SH.,MH. Kemudian Prof.Dr.Ma'ruf menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja alumni Fakultas Hukum Unsoed yang difokuskan untuk membantu masyarakat Kabupaten Banyumas, terutama masyarakat kurang mampu atau ekonomi menengah ke bawah.

Imarotun Noor Hayati,SH. mengatakan banyak program yang dilakukan, dalam bakti sosial untuk mendukung tri darma perguruan tinggi, salah satunya pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk paling kongkrit dengan bantuan sembako, layanan kesehatan, layanan KB. Di Puskesmas Sumbang 2, ada banyak ratusan yang mengikutinya.

Dengan kegiatan yang dilakukan KAFH ini bukan hanya bantuan terkait fisik saja, namun juga diharapkan, bisa memberikan pemahaman tentang hukum dan semua hal yang terkait dengan bantuan hukum, jelas Imarotun Noor Hayati,SH.

Jumlahnya yang menerima bantuan dalam acara ini total mencapai 600 orang, 300 dari Desa Limpakuwus, 150 dari Desa Kotayasa, dan 150 dari Desa Sikapat, ungkap Imarotun Noor Hayati,SH.

Selain itu, Notaris di Kabupaten Banyumas Imarotun Noor Hayati,SH. mengatakan jika Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unsoed, Purwokerto menjelang Bulan Ramadhan ini mengadakan Bakti Sosial (baksos)dengan membagikan paket sembako gratis sebanyak 2.048 paket dengan dibagi beberapa tahap yaitu : Tahap pertama di Desa Limpakuwus sebanyak 700 paket. Tahap ke 2 masyarakat Gunung Tugel Kedung Randu, dan sekitarnya. Serta tahap ke 3 masih akan di survai oleh tim untuk masyarakat yang membutuhkan.


Selanjutnya, panitia juga *menjual baju bagus pakai* dengan harga sangat murah yaitu lima (5) ribu rupiah, dimana hasil penjualan dari baju bagus pakai seluruhnya akan dipergunakan kepentingan sosial antara lain untuk disumbangkan ke mushola di daerah tempat bakti sosial, kata Imarotun Noor Hayati,SH.

Kegiatan ini menurut Imarotun Noor Hayati,SH. selain merupakan salah satu program kerja Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unsoed juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama masyarakat yang membutuhkan.

Imarotun Noor Hayati,SH. menambahkan, baksos tahun 2023 ini mengambil tema "KAFH Peduli, KAFH Berbagi Mengabdi Dengan Aksi Bergerak Dengan Hati."




Penulis   : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto        : Dokumen KAFH Unsoed

Posting Komentar

0 Komentar