Marbot Berangkat Umroh


Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Umroh adalah ibadah sunah yang baik dilakukan namun tidak ada keharusan bagi umat muslim. 

Umroh merupakan rangkaian ibadah yang dianjurkan bagi umat muslim dengan pergi ke Baitullah untuk melaksanakan tawaf dan sa'i dengan syarat-syarat yang ditentukan, ujar Humas Masjid Agung Baitussalam, Purwokerto Ir.H.Alief Einstein,M.Hum.

Sebelum mendaftar ibadah umroh pastikan Lima Pasti, yang Pertama pastikan travelnya berizin umroh dari Kementerian Agama RI. Pasti yang Kedua yaitu pastikan jadwal keberangkatan dan penerbangan ibadah umrohnya. Tiket juga harus pulang - pergi. Pasti yang Ketiga yaitu pastikan harga dan paket layanannya, jangan mudah tergiur dengan promosi harga murah yang ditawarkan. Untuk pasti yang Keempat yaitu pastikan hotelnya, minimal hotel dengan kriteria hotel bintang 3. Dan pasti yang Kelima yaitu pastikan visanya. Visa minimal sudah jadi 3 hari sebelum keberangkatan ke tanah suci, kata H.Einstein.


Masjid Agung Baitussalam dalam gerak dinamikanya menuju ikon masjid berkemajuan menuju aura masjid mencerahkan semesta, pada hari Sabtu 25 Februari 2023 waktu subuh telah memulai babak baru dengan melepas keberangkatan Sobirin (marbot Masjid Agung), Drs.Noor Asyik,MAg. (Seksi Pelayanan Sosial Masjid Agung), Nely Fadlilah Noor Asyik (istri Noor Asyik), dan Mulyani (jemaah Masjid Agung) untuk menunaikan ibadah umroh 9 hari ke tanah suci Makkah Al Mukaromah, jelas Ketua Takmir Masjid Agung Dr.Drs.Muh.Hizbul Muflihin,BA.,M.Pd.

Pelepasan jemaah umroh menurut Dr.H.Hizbul dilakukan oleh Ketua Taklim dan Bimbingan Ibadah Umroh dan Haji Masjid Agung Baitussalam Drs.H.Samingan yang disaksikan oleh semua jamaah kajian subuh Masjid Agung yang datang.

Sebagai bentuk penghargaan setelah 30 tahun lebih Sobirin bekerja sebagai marbot di Masjid Agung, Habib Akhmad Al Atas (Ketua Pembina Yayasan Masjid Agung Baitussalam) memberangkatkan umroh Sobirin secara gratis dan memberikan uang saku yang bisa digunakan untuk bekal selama umroh, ungkap Drs.H.Samingan yang juga guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyumas, Purwokerto.

H.Einstein menambahkan bahwa umroh gratis ini merupakan bentuk perhatian Habib Akhmad terhadap Sobirin yang bekerja menjaga kebersihan dan kemakmuran masjid. Berkat pengabdian Sobirin selama puluhan tahun Masjid Agung menjadi terawat dan bersih.



Penulis   : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto        : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar