Kafapet Jabodetabeksuci Memberikan Santunan Anak Yatim


Bekasi, Kafapet-Unsoed.com. Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed Daerah Istimewa Jabodetabeksuci (Kafapet Unsoed D.I.J) mengadakan acara Buka Puasa Bersama dan Memberikan Santunan Anak Yatim di Pondok Sekolah Alam Tahfidz Tunas Mulia Bantar Gebang Bekasi. Sabtu (, 15/4) bertepatan dengan 24 Ramadhan 1444 H. 

Acara ini diprakasai oleh Yudhie Akhmadi Ketua Kafapet DIJ bersama Nadam Subekti Ketua Yayasan Sekolah Alam Tahfidz Tunas Mulia Bantar Gebang Bekasi.


Hadir kurang lebih 60 orang terdiri dari Pengurus Kafapet DIJ, Alumni Fapet Unsoed, Pengurus dan Pengasuh Pondok Alam Tahfidz Tunas Mulia serta Para Santri Tahfidz yang berjumlah 43 anak. 

Acara dimulai pukul 17.00. Dibuka oleh MC dari Santri Tunas Mulia, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al Qur'an. 

Acara selanjutnya sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari Pimpinan Pondok Alam Tahfidz Tunas Mulia yang sekaligus juga sie Rohani Kafapet DIJ Nadam Dwi Subekti. 


Nadam Mewakili Pondok Alam Tahfidz mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Kafapet DIJ yang sudah mengadakan kegiatan Buka puasa bersama dan santunan anak yatim. 

"Semoga kegiatan ini dicatat sebagai amal sholeh di bulan Ramadhan yang pahalanya berlipat-lipat ganda", tutur Nadam. 

Sambutan kedua disampaikan oleh Aries Teguh Wibowo mewakili pengurus Kafapet DIJ. Dalam sambutannya Aries TW menyampaikan bahwa kegiatan Buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini merupakan rangkaian dari Kajian Rutin Bulanan Kafapet DIJ yang dilaksanakan bergiliran di rumah salah satu Alumni.

"Dari dana infaq bulanan inilah kegiatan Bukber dan santunan anak yatim bisa terlaksana", ujar Aries.

Setelah penampilan Hadroh/Sholawat dari Santri Tahfidz Tunas Mulia, acara dilanjutkan dengan Siraman Rohani yang disampaikan oleh salah satu pengajar di Pondok Alam tahfidz Tunas Mulia yaitu Ustadz Suhada Hafidzahullah.


Dalam taushiyahnya Ustadz Suhada menyampaikan pentingnya kita meningkatkan ibadah khusus nya di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Kita semarakkan masjid, musholla dengan sholat taraweh, tadarus Al Qur'an, qiyamul lail dan Iktikaf, serta ibadah-ibadah lainnya. Jangan sampai kebalikannya, masjid dan musholla sepi, yang ramai malah pasar, mall dan tempat-tempat belanja lainnya. 

Ustadz Suhada mengajak para Santri dan hadirin untuk meningkatkan membaca dan interaksidengan Al Qur'an, sehingga di Ramadhan ini kita bisa berkali-kali Khatam Al Qur'an. 

Acara tausyiah ditutup dengan ajakan untuk selalu belajar dan mengkaji Al Qur'an. Al Qur'an tidak hanya dihafalkan saja tetapi juga harus dipahami dan dikaji makna dan isi kandungnya. Karena isi kandungan Al Qur'an sangat lengkap, mengatur kehidupan dunia dan akhirat.

Acara selanjutnya Santunan Anak Yatim. Ada 12 anak yatim yang tinggal di Pondok Alam Tahfidz Tunas Mulia. Santunan diberikan oleh Yudhie Achmadi selaku Ketua Kafapet DIJ dan Aries Teguh Wibowo sebagai pembina. 

Yudhie menyampaikan, Harapan ke depan semoga acara santunan anak yatim bisa dilakukan 2x dalam setahun, sehingga kita bisa sedikit memberikan kebahagiaan bagi mereka.

Acara mulia ini perlu kita dukung dan saya berharap rekan-rekan alumni diberikan rezeki yang berlimpah agar bisa menyisihkan bagian bagi mereka.

Aries Teguh Wibowo juga memberikan apresiasi dan santunan buat dua Santri yang sudah Khatam baca Al Qur'an dia kali. 

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.



Penulis : Nadam Subekti dan Yudhi Akhmadi

Editor  : Roni

Foto      : Dokumen Kafapet DIJ

Posting Komentar

0 Komentar