Hari kedua, STAP seri X Fapet Unsoed Dilaksanakan Hybrid


Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Hari kedua pelaksanaan Seminar Nasional Teknologi dan Agribisnis Peternakan (STAP) seri X dilaksanakan secara hybrid. Pelaksanaan STAP berlangsung di Fakultas Peternakan (Fapet), Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto dan secara dalam jaringan (daring) melalui media Zoom Meeting. Acara yang dimulai pada hari Rabu, 21 Juni 2023 pukul 08.00 dibuka oleh invited speakers antara lain Prof. Anuraga Jayanegara, S.Pt., M.Sc., Ph.D. dari IPB UNiversity, Sigit Pramono, S.T., M.T. dariSekolah Tinggi Telkom Purwokerto, Prof. Dr. Sc.agr. Ir. Muhamad Bata, M.S. dari Fapet Unsoed, dan Dr. Syahdar Baba, S.Pt., M.Si., dari Fapet Universitas Hasanuddin. 

Menurut Mohammad Rafi Pratama, S. Pt., salah satu volunteer STAP seri X mengungkapkan bahwa acara tersebut dibagi menjadi 2 sesi antara lain sesi Invited Speakers dan sesi paralel yang terdiri dari 10 ruang dalam breakout room di Zoom Meeting. "Sesi Invited Speakers dimulai pukul 08.30 sedangkan sesi paralel dimulai pukul 10.00 WIB," ungkap Rafi. 


Dalam acaranya, sesi Invited Speakers terdiri dari satu pembicara dan satu moderator yang terdiri dari 4 breakout room. Rafi menjelaskan bahwa sesi paralel terdiri dari Host, Co Host, Pemakalah Utama, Pemakalah mahasiswa, dan Anggota Pemakalah. "Host pada sesi paralel diisi oleh dosen Fapet Unsoed, dan Co Host yaitu volunteer dari mahasiswa maupun fresh graduate," Jelas Rafi. 

Rafi menjelaskan, STAP seri X diikuti oleh BRIN, BBIB Singosari, Kementan, Dinas Keswan Brebes, dan berbagai universitas di Indonesia. 

STAP seri X pada sesi paralel digunakan sistem diskusi setelah pemaparan, "Mungkin berbeda antara ruang satu dan lainnya, karena berbeda Host dan audiens yang ada dalam breakout room tersebut, " pungkas Rafi. Seminar Nasional STAP sesi X ditutup dengan sesi dokumentasi. 

Penulis: Abhipraya Fauzan Nugraha

Foto      : Mohammad Rafi P., S. Pt.

Posting Komentar

0 Komentar