REKTOR MEMBUKA SEMINAR NASIONAL FAKULTAS PETERNAKAN

Prof. Dr. Ir. Elly Tugiyanti, M.P., IPU

Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq,M.Sc.Agr yang diwakili Prof. Dr. Ir. Elly Tugiyanti, M.P., IPU Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) membuka Seminar Nasional Teknologi dan Agribisnis Peternakan (STAP) X, 20 Juni. Seminar berlangsung secara hybrid, luring dan daring.

Menurut Rektor yang juga pernah dua kali menjabat sebagai Dekan Fakultas Peternakan, seminar merupakan ajang pertemuan ilmiah nasional yang telah berlangsung konsisten. “Secara konsisten telah dilaksanakan 10 tahun terahir tanpa jeda,” kata Sodiq.

Seminar STAP X ini mengusung tema “Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Peternakan dan Kearifan Lokal untuk Menghadapi Society 5.0”. Seminar berlangsung di Ruang Seminar 1 lantai 3 Fakultas Peternakan Unsoed.

Menurut Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof. Dr. Ir. Triana Setyawardani, S.Pt., M.P., IPU seminar merupakan wujud dari kerja sama berbagai pihak termasuk di dalamnya Fakultas, Universitas, Pemerintah maupun industri. “Ini wujud nyata kolaborasi dari akademisi, praktisi, dan pelaku industri di bidang peternakan,” katanya.

Seminar menjadi kesempatan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan wawasan terkait tema seminar.

Seminar diikuti 152 peserta dengan 104 judul, 36 pemakalah anggota dan 13 peserta tanpa makalah. Peserta seminar berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dari Papua sampai Aceh. 

Terdapat tiga pemakalah utama dalam seminar ini. Mereka adalah Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr, Ir. Syafri Afriansyah, MBA selaku Head of Human Capital for Poultry Business PT Charoen Pokphand Indonesia, dan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc., IPU.


Penulis   : Sutriyono Robert

Foto        : Roni

Posting Komentar

0 Komentar