SATU DEKADE, SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI DAN AGRIBISNIS PETERNAKAN (STAP) MEMASUKI SERI X


Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Selasa (20/06)- Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) sukses menelurkan kembali Seminar Nasional Teknologi dan Agribisnis Peternakan (STAP) yang ke-10 pada Selasa, 20 Juni 2023, di Kampus Fapet Unsoed, Jl. Dr. Soeparno No. 60, Purwokerto. Pembukaan STAP X juga menyelenggarakan tatap muka jarak jauh dengan platform Zoom Meeting.

Dihadiri oleh berbagai civitas akademika di seluruh wilayah Indonesia, STAP X dibuka oleh Ketua Panitia STAP X, Dr. Ir. Agus Susanto, M.Sc.agr, IPU menyampaikan laporan acara bahwa STAP seri X dihadiri oleh 152 Peserta, 104 judul makalah, 36 pemakalah anggota, dan 13 peserta..., "STAP merupakan wadah untuk para Dosen, Para peneliti dan praktisi untuk saling tukar infirmasi dan teknologi terbaru yang mengikuti perkembangan zaman." pungkas Ketua Panitia Dr. Ir. Agus Susanto, M. Sc. agr., IPU.

Dekan Fakultas peternakan Prof. Dr. Ir. Triana Setyawardani, MP, IPU 

Dekan Fakultas peternakan Prof. Dr. Ir. Triana Setyawardani, MP, IPU menegaskan dalam sambutan bahwa STAP berlangsung setiap tahun, sekarang yang ke X. STAP merupakan wadah untuk kolaborasi antara peneliti, praktisi, Industri dan Akademisi yang berkumpul untuk saling bertukar informasi tentang teknologi dan agribisnis menghadapi tantangan era societi 5.0. Era Society 5.0 ini dipadukan dengan kearifan lokal.

Triana berharap akan dengan adanya STAP ini, terjadi sinergi yang besar antara perkembangan teknologi dan agribisnis yang dikembangkan oleh para peneliti, praktisi, Industri dan akademisi dengan para peternak yang tetap betorifntadi kepada kearifan lokal.

Ketua LPPM Prof. Dr. Ir. Elly Tugiyati,MP, IPU

Sambutan Rektor Unsoed diwakili oleh Ketua LPPM Prof. Dr. Ir. Elly Tugiyati,MP, IPU. STAP merupakan ajang pertemuan Ilmiah tingkat Nasional dengan tema Meningkatkan Kapasitas Sumberdaya Peternakan dan Kearifan Lokal untuk Menghadapi Era Society 5.0 yang perlu ditingkatkan dan diapresiasi.

Seperti diketahui, pola usaha dibidang Peternakan sudah bergeser dari pola usaha tradisional sudah bergeser ke usaha peternakan yang berorientasi meningkatkan tingkat efisiensi untuk meraih keuntungan dan limbah yang seminimal mungkin.


Diharapkan Era Society 5.0 dapat menginsiprasi para peneliti, akademisi, praktisi untuk terus mengembangkan teknologi terbaru yang bisa dimanfaatkan oleh para peternak untuk meningkatkan produktifitas dan efisiensi yang berbasis teknologi IT.

Pembukaan Seminar Nasional Teknologi dan Agribisnis Peternakan (STAP) seri X dibuka secara resmi Oleh Prof. Dr. Ir. Elly Tugiyanti, MP., IPU dengan ucapan basmallah dan kemudian ditutup bacaan doa oleh Ir. Nur Hidayat, M. Si, IPM.


Penulis : Abhipraya

Editor : Roni

Foto : Roni, Abhiraya

Posting Komentar

0 Komentar