Alumni Unsoed Bersama Trimegah Securities Gelar Seminar Cuan, Learn, and Earn di Urban Heritage, Permata Furni Training Center, Semarang


Semarang, Kafapet-unsoed.com. Hasil diskusi alumni Unsoed di Semarang pada hari Jum'at 9 Juni 2023 mengerucut bahwa Alumni Unsoed perlu membentuk entitas bisnis yang mengedepankan sharing knowledge, know-how berbisnis untuk menyediakan ruang berbagi pengalaman menjadi pengusaha untuk mengembangkan kreativitas dan menjadikan impian bisnis menjadi kenyataan alumni yang lain dengan membuat sebuah Perseroan Terbatas (PT) yakni PT. Sinergi Tangguh Mulia, ujar Alumni Fakultas Peternakan Unsoed angkatan 1986 Ir.Erie Sasmito kepada Humas PP (Pengurus Pusat) KAUnsoed (Keluarga Alumni Unsoed) Ir.Alief Einstein,M.Hum. hari ini Sabtu 15 Juli 2023.

PT.Sinergi Tangguh Mulia didirikan sebagai wujud keseriusan dalam menjawab kompleksitas tata kelola operasi bisnis pada beberapa aspek, seperti pemasaran, manajemen, keuangan, dan sumber daya manusia. Sebab dalam bisnis, penting untuk memiliki keterampilan dan pengetahuan terkini dan terus beradaptasi dengan perubahan pasar dan teknologi, kata Ir.Erie Sasmito yang juga Pengusaha Ekspor Meubel ke berbagai negara.

Alumni Fakultas Pertanian (Faperta) Unsoed angkatan 1987 Ir.Ariyananda Susilo,MM. memaparkan bahwa pada tanggal 12 Juli 2023 PT. Sinergi Tangguh Mulia, mengadakan kegiatan perdana dengan menggelar Seminar Cuan, Learn and Earn. Acara ini bertujuan untuk membantu peserta memperdalam pengetahuan dalam investasi dan memperoleh keuntungan finansial melalui strategi cuan yang efektif. Dengan tagline "Lengkapi Pengetahuan Anda dalam Investasi Learn and Earn melalui Seminar Strategi Cuan", acara ini menarik minat banyak peserta yang ingin mengembangkan keahlian di dunia investasi. Sebelum memulai seminar, para peserta, dan pembicara menyantap santap siang bersama di Resto Urban Heritage, Cangkiran Semarang. Mereka menikmati menu spesial berupa Iga Bakar dan Ayam Taliwang yang lezat. Santap siang tersebut juga menjadi kesempatan bagi para peserta untuk berinteraksi dan berkenalan satu sama lain sebelum memasuki sesi seminar. Acara santap siang ini dihadiri oleh Ir. Erie Sasmito, pemilik Urban Heritage dan Permata Furni, sekaligus Komisaris utama PT. Sinergi Tangguh Mulia yang membuka acara seminar.

Ir. Erie Sasmito, menyampaikan selamat datang kepada para peserta seminar dan juga dari PT.Trimegah Securitas Group di Permata Furni Training Center, yakni Hasbie Sukaton selaku Head of Retail Mutual Fund dan Fardila Metavia, yang merupakan Investment & Partnership Specialist dari Trimegah Asset Management, serta juga Prima selaku Head Office Trimegah Securitas, Semarang.

Selain itu, Wawang (sapaan akrab Ir.Ariyananda Susilo,MM) berharap bahwa seminar ini akan memberikan manfaat yang berharga peserta dalam pengembangan portofolio investasi, dan memberikan wawasan baru dalam dunia investasi serta memberikan inspirasi para peserta untuk mencapai kesuksesan finansial.

Trimegah Securities Group menurut Wawang adalah salah satu perusahaan sekuritas terkemuka di Indonesia, dalam penyelenggaraan seminar ini menghadirkan Hasbie Sukaton, dan Fardila Metavia sebagai pembicara utama. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka mengenai strategi cuan dan memberikan wawasan mendalam tentang investasi yang menguntungkan. Dalam presentasinya, Hasbie memberikan penjelasan mengenai strategi investasi yang menguntungkan dan memberikan tips tentang cara baca, analisa dan tata kelola investasi secara bijak, lengkap dengan data, grafik statistik. Selain itu, Fardila Metavia, juga memberikan wawasan Reksadana tentang peluang investasi yang menarik dan potensial di pasar saat ini. Para narasumber ini memberikan penjelasan yang luar biasa, berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai strategi untung (cuan), serta memberikan wawasan mendalam tentang investasi yang menguntungkan. Mereka juga memberikan tips-trik untuk mendeteksi investasi bodong. Materi yang disampaikan sangat komunikatif, gamblang, dan mencerahkan bagi para peserta seminar. Para narasumber berhasil menjelaskan dengan jelas tanpa kesan menggurui, sehingga peserta merasa terlibat dan termotivasi. Salah satu pesan mendalam yang disampaikan adalah bahwa dalam meraih kesuksesan investasi, tidak ada satu pola investasi tunggal yang cocok untuk semua orang. Setiap individu memiliki kebutuhan, tujuan, dan toleransi risiko yang berbeda. Oleh karena itu, penting bagi setiap investor untuk memiliki panduan yang kuat dalam mengambil keputusan investasi yang bijaksana dan cerdas.

Wawang menjelaskan bahwa beragam profesi antusias hadir dalam Seminar Cuan, Learn and Earn, di antaranya para pengusaha meubel, kuliner, property, mahasiswa Fakultas Ekonomi Unnes.

Peserta seminar diajak untuk berpartisipasi aktif dalam sesi tanya jawab dan diskusi untuk memperdalam pemahaman mereka, kata Wawang.

Hadir pula di seminar jajaran direksi dan komisaris PT. Sinergi Tangguh Mulia (PT.STM) Ir.Darsono (alumni Faperta Unsoed angkatan 1990) dan Yani Afrianto,SE. (alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undoed angkatan 1985). Yani Afrianto, SE selaku komisaris PT.STM mengungkapkan kegembiraannya atas suksesnya acara ini. Ia berharap, semoga seminar kali ini memberikan manfaat yang berharga bagi peserta dalam mengembangkan portofolio investasinya.

Kehadiran Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unnes yang telah melakukan praktek investasi di inkubator UKM di kampus, mendapat apresiasi dari Ir.Darsono, selaku Direktur PT. STM. “Saya sangat senang melihat antusiasme luar biasa adik-adik Mahasiswa FE UNNES. Saat studi di kampus, sekaligus telah menjadi pelaku investasi spesialis. Semoga tambahan ilmu dan wawasan yang diperoleh dapat memberikan manfaat dan menginspirasi mereka dalam mengelola investasi, “ ujar Ir. Darsono.

Dari sisi kemasan seminar ini berhasil mendapatkan antusias yang tinggi, terlihat peserta aktif bertanya dan berdiskusi dengan para pemateri, sehingga tercipta suasana interaktif yang positif, ungkap Wawang.

Wawang sebagai Dirut PT. Sinergi Tangguh Mulia mengapresiasi antusiasme peserta dalam acara ini. Ia menyatakan, "Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan panduan investasi yang berkualitas kepada masyarakat. Melalui seminar ini, harapan kami dapat meningkatkan pemahaman tentang Reksadana, obligasi, saham dan lain –lain sebagai instrumen investasi yang cerdas dan menguntungkan."

Kegiatan kali ini menjadi tonggak awal PT. Sinergi Tangguh Mulia, berfokus pada pendidikan investasi. Perusahaan ini berencana membuat serangkaian kegiatan edukatif serupa di masa depan. Agar supaya dapat berkontribusi kepada pelaku usaha, individu untuk mengasah pengetahuan dan mengoptimalkan potensi investasi, “ tegas Komisaris Utama PT.STM Ir.Erie Sasmito.

Dengan berakhirnya Seminar Cuan, Learn and Earn, peserta yang telah tercerahkan oleh Trimegah Securities pulang dengan pengetahuan baru, inspirasi, dan semangat untuk meraih keberhasilan dalam dunia investasi, kata Wawang.

Wawang menambahkan bahwa PT. Sinergi Tangguh Mulia berharap bahwa acara ini akan membantu masyarakat mencapai kesuksesan finansial melalui strategi investasi yang cerdas dan terpercaya.



Penulis     : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto           : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar