Hadirilah!!! Bazar Expo D3 Kewirausahaan


Purwokerto, Kapafet-unsoed.com. Mahasiswa mulai dari sekarang berfikir untuk mencari dan belajar ide bisnis sebagai peluang usaha. Bisnis untuk mahasiswa tidaklah sulit asal ada tekad dan kemauan berwirausaha. Mahasiswa selama masa kuliah masih berlangsung, dalam mencari sumber uang sebagai penghasilan tambahan harus pandai mencari peluang bisnis dan tidak mengganggu waktu perkuliahan serta sebagai pekerjaan sambilan yang bisa dilakukan di kampus, ujar Ir.Alief Einstein,M.Hum. dari kafapet-unsoed.com usai bincang-bincang dengan Kepala Lab.Ekonomi Fakultas Peternakan Unsoed Ir.Nunung Noor Hidayat,MP.,IPM.

Pak Nunung (sapaan akrab Ir.Nunung Noor Hidayat,MP.,IPM.) mengatakan : Halo Sobat Tercinta, Kamu lagi cari makanan yang enak-enak? atau minuman yang udah pasti nyegerin? atau cari pupuk untuk memulai budidaya tanaman?

Hanya di Expo D3 Kewirausahaan Fakultas Peternakan Unsoed kalian bisa menemukan 3 jenis tersebut dengan harga yang murah dan terjangkau lho, ungkap Pak Nunung.


Selanjutnya Pak Nunung menjelaskan bahwa Expo Entrepreneurship merupakan salah satu kegiatan dari Praktikum Mahasiswa pada mata kuliah Kewirausahaan, dimana setiap kelompok praktikum akan memperkenalkan sekaligus menjual produk dari usaha yang dijalankannya mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB. pada hari Selasa, 31 Oktober 2023 di Pendopo Fakultas Peternakan, Unsoed. Kami tunggu kehadirannya ya. Jangan lupa membawa orang terdekat anda. Sampai jumpa di Expo.

Pak Nunung yang juga selaku dosen mata kuliah Kewirausahaan Fakultas Peternakan Unsoed menambahkan Tahapan-Tahapan Praktikum :

1. Mahasiswa membuat perencanaan usaha : Bisnis Model Canvas (BMC),

2. Mahasiswa mempresentasikan BMC di depan investor (diperankan oleh Dosen),

3. Mahasiswa mendapat dana stimulan untuk modal bersifat pinjaman ke investor,

4. Mahasiswa memproduksi dan memasarkan produk,

5. Penyelenggaraan Expo sebagai ajang promosi dan penjualan produk, didukung juga oleh koperasi kampus (Kosuku) Unsoed dan Bank Muamalat,

6. Mahasiswa wajib melaporkan usahanya,

7. Presentasi hasil usaha.


Penulis    : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto         : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar