Tanggapan Unsoed Terhadap Aspirasi Mahasiswa Tentang UKT Tahun 2024


Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) memenuhi janjinya untuk memberikan jawaban atas aspirasi mahasiswa agar Peraturan Rektor Nomor 6 Tahun 2024 tentang Biaya Pendidikan Mahasiswa dicabut, Senin (29/4) ini. Setelah rapat dengan pimpinan fakultas se-Unsoed, Ketua Lembaga dan unitunit lainnya, Sabtu (27/4) lalu, Rektor menyatakan ketentuan tentang besaran UKT Unsoed tahun 2024 tersebut akan dicabut. Selanjutnya, Unsoed akan menerbitkan peraturan baru.

“Ketentuan tentang UKT ini disesuaikan dengan menimbang masukan dari masyarakat, mahasiswa dan orang tua mahasiswa. Ketentuan baru yang diputuskan pada pertemuan pimpinan hari Sabtu lalu, ini sedang dikonsultasikan oleh Rektor ke Dirjen Dikti hari ini,” jelas Wakil Rektor I Unsoed, Dr. Ir. Noor Farid, M.Si.

Wakil Rektor I Unsoed, Dr. Ir. Noor Farid, M.Si

Sambil menunggu keputusan lebih lanjut, registrasi online bagi calon mahasiswa jalur SNBP dihentikan sementara. “Nanti kembali dibuka, setelah ada keputusan baru. Jadi, jadwal registrasi diundur,” papar Noor Farid.

Lebih lanjut, Noor Farid menjelaskan, bagi mahasiswa yang sudah registrasi tidak perlu khawatir, karena nanti akan ada penyesuaian. “Semua akan disesuaikan dengan peraturan baru. Jadi, kalau misalnya ada yang sudah membayar lebih dari ketentuan yang semestinya akan dikembalikan,” tegas dia. 

Sementara itu, Ketua Unit Layanan Terpadu (ULT) Unsoed, Dr. Ridlwan Kamaluddin menambahkan, bagi mahasiswa atau orang tua yang masih mengalami kebingungan terkait registrasi bisa datang ke ULT, Gedung Administrasi Unsoed Lantai 1. “Sambil menunggu sistem kembali dibuka, kalau ada yang perlu ditanyakan seputar registrasi, bisa datang ke ULT pada jam kerja atau nanti lewat layanan online yang segera kami rilis,” pungkas Ridlwan.


Sumber : Humas Unsoed

Foto        : Unsoed

Posting Komentar

0 Komentar