Mari Manfaatkan Website Untuk Saling Berbagi

Pengelola Kafapet-Unsoed.com dengan ini menyampaikan Selamat Idul Fitri 1439 H , Mohon Maaf Lahir dan Batin.Semoga ibadah puasa Ramadhan dapat meningkatkan kualitas taqwa kita. Aamiin YRA.


Setelah libur beberapa saat menikmati indahnya idul fitri,  tim Cyber Kafapet siap untuk kembali beraktivitas. Kepada para "wartawan" dan kontributor artikel yang telah meluangkan waktu untuk menulis maupun memberi informasi sebagai bahan berita dan artikel, kami menyampaikan banyak terima kasih. Semoga semua yang telah rekan-rekan lakukan merupakan amal ibadah yang mendapat pahala terbaik dari Allah SWT.

Terima kasih khususnya kepada Nurtania Sudarmi, Sutriyono Robert, Zainal Abidin (Bang Jay), Roni Fadillah dan yang lainnya yang sudah menyumbangkan tenaga dan pemikirannya untuk menulis artikel liputan dan atau opini. Juga kepada narasumber dan para alumni yang memberikan informasi sebagai bahan artikel antara lain  Prof. Rubiyanto Misman (mantan Rektor Unsoed), Prof. Yedi Sumaryadi, Prof Ismoyowati,  Yusuf Subagyo, Elly Tugiyanti, Alief Einstein, Ning Rachmawati, Satrio Widhi Purbaya, Bambang Rijanto Japutra, Arsyad Isya, Gati Niken Sari, Prof Mulyoto, Hernani Da Silva, Teguh Sudaryatno, Agus Kadarisman, Laras Bambang Kurnianto, Satrio Sampurno, Carlita Farmasiana, Metroful Riyadi, Dwijo Harsono, Haiban Hadjid (Ketua KAUNSOED),  Aris Teguh Wibowo, Tri Harsi, Yudhi Achmadi, Farid Dimyati, Ashar Saputra, Afdhuha dan lain-lain yang belum sempat kami sebut satu per satu.

Melihat perkembangan website Kafapet-Unsoed.com, yang usianya baru 3 bulan lebih, kami melihat hal-hal positif antara lain:

1. Website mulai tayang Maret 2018. Pengunjung web hingga saat ini (22 Juni 2018) mencapai 19.233 pengunjung, selama 3 bulan lebih dikit. Sehingga rata-rata 6.411 pengunjung per bulan dan 213 pengunjung per hari. Sebagai website yang baru seumur jagung dan isinya sangat spesifik, prestasi  jumlah pengunjung ini bisa dibilang lumayan bagus.

2. Posisi di search engine google, sudah berada di halaman 1 dengan kata kunci Kafapet Unsoed atau keluarga alumni fakultas peternakan unsoed.

3. Artikel semakin bervariasi. Meliputi kegiatan Kafapet Pusat dan daerah, profil alumni, kegiatan alumni, opini para alumni, kegiatan Fapet Unsoed, kegiatan mahasiswa, pergantian pejabat di Unsoed, artikel mengenang almarhum senior dan dosen Fapet Unsoed. Juga tentang pembangunan masjid Fapet Unsoed. Semua ini mudah-mudahan menjadikan kegiatan alumni dan kegiatan di Fapet Unsoed (termasuk kegiatan mahasiswa) semakin banyak diketahui oleh para alumni dan juga para pengunjung web yang non alumni.

4. Melalui sistem integrasi website, aplikasi android dan sistem data base Kafapet Unsoed, kini telah terjaring 439 data alumni Fapet Unsoed (per hari ini 22 Juni 2018). Angka ini masih di bawah 10 % dari total alumni Fapet. Masih perlu dukungan para alumni untuk menyebarluaskan info ini ke sesama alumni. Dengan pendataan yang sistematis ini, diharapkan informasi dari dan untuk alumni dapat tersebar lebih luas. Para alumni kelak dapat memanfaatkan web maupun sistem broadcast email untuk menginformasikan sesuatu yang bermanfaat bagi alumni, termasuk info kegiatan reuni per angkatan maupun lintas angkatan.

5. Website ini juga berperan sebagai penyimpan dokumen penting, antara lain Mars Kafapet Unsoed, susunan pengurus kafapet pusat dan daerah, foto-foto kegiatan alumni, profil alumni,  proposal pembangunan masjid dan sebagainya. Kalau ada dokumen penting lainnya misalkan AD ART Kafapet, Program kerja, dan yang lainnya silakan kirim ke redaksi untuk kami muat di folder download.

6. Tak kalah pentingnya bahwa ternyata narasumber untuk pembuatan artikel sudah cukup banyak sebagaimana disampaikan di atas. Mulai dari Dekan, wakil dekan, mantan Rektor, dosen senior, pengurus Kafapet, serta para alumni yang tersebar di seluruh nusantara di berbagai bidang karir dan bisnis.

Jenderal Soedirman Memanggil

Mari kita terus hidupkan website ini untuk saling berbagi opini dan informasi, serta mempererat tali silaturahmi. Bagi rekan-rekan yang hobi menulis dan atau yang berkarir di dunia tulis menulis yuk ikut berkontribusi meramaikan konten website.

Bagi yang belum sempat menulis, informasikan jika ada kegiatan alumni, sertakan foto, nama kegiatan, peserta, tujuan kegiatan, rangkaian acara dan info lainnya. Cukup kirim wa ke redaksi di 0816 482 7590 (Bambang suharno) atau 0898 3888 169 (Nurtania)

Bagi alumni yang aktif di medsos (wa, line, fb, twitter dll), silakan share jika ada artikel di website Kafapet. Kegiatan share ini sepertinya sepele padahal sangat membantu mendatangkan pengunjung.

Bagi alumni yang punya info lowongan kerja dan peluang usaha silakan kirim informasi singkat ke alamat wa di atas.

Khusus untuk pengurus Kafapet Daerah yang belum dimuat susunan pengurus dan kegiatannya, harap segera mengirimkan data susunan pengurus dan foto-fotonya.

Bagi alumni yang punya produk barang maupun jasa yang perlu dipromosikan di website, silakan kirim informasinya. Mumpung masih GRATIS hehehe

Membuat website itu mudah, yang  cukup menantang adalah bagaimana menghidupkan dan mengembangkannya. Mari kita buktikan bahwa website Kafapet-Unsoed.com menjadi website yang selalu aktif dan bermanfaat bagi warga Kafapet, menjadi yang terbaik di antara website alumni fapet yang lain.

"Jenderal Soedirman" memanggil para alumni untuk saling berbagi melalui website Kafapet-Unsoed.com


Jakarta, 22 Juni 2018
Atas nama pengelola Website



Bambang Suharno


NB.
Usul dan saran bisa via email unsoed.kafapet@gmail.com atau wa 0816 482 7590




Posting Komentar

0 Komentar