Mesjid Fapet Unsoed Siap Diresmikan Di Dies Natalis 9 Feb 2019



Kafapet-Unsoed.com. Akhirnya masjid Fapet Unsoed siap diresmikan berbarengan dengan acara Dies Natalitis Fapet Unsoed ke53 tanggal 9 Februari 2019. Demikian disampaikan oleh Ketua Pembangunan Masjid Fapet Unsoed Ir. Sigit Mugiyono, MS.




"Insya Allah saat Dies Natalis Fapet ke 53, dilakukan peresmian masjid Fapet Unsoed," ujar Sigit, yang juga dosen senior di Fapet.
Pembangunan masjid ini merupakan hasil gotong royong alumni Fapet Unsoed serta para donatur yang pelaksanaannya sejak tahun 2018.

Kepada redaksi Kafapet-Unsoed.com, Sigit menyampaikan, saat ini pembangunan masjid sudah sampai tahap finishing, jadi belum selesai 100 persen namun sudah bisa diresmikan. Nama masjidnya berdasarkan usulan dari teman-teman adalah masjid AL AN'AM.

"Rencananya masjid akan diresmikan Sabtu 9 Februari  2019 jam 18.30 diawali dengan sholat Isya bersama. Pada hari yang sama di pagi hari diadakan acara jalan sehat dalam rangka Dies Natalis Fapet Unsoed ke 53 yang diikuti oleh keluarga  besar Fapet termasuk para alumni . Monggo teman-teman alumni dimohon hadir," ujar Sigit menghimbau para warga Kafapet untuk hadir..

Pembangunan  masjid sementara dihentikan per tanggal 5 Februari untuk persiapan peresmian.  Pembangunan akan  dilanjutkan setelah tanggal 12 Februari untuk penyelesaian semua  termasuk menara dan kubah.

"Dananya memang sudah menipis sehingga kami masih perlu dana tambahan.  Dihimbau ibu bapak yang diberikan rezeki lebih agar dapat menitipkan sebagian untuk wakaf untuk masjid kita. Silakan menghubungi Bu Datta  atau Pak Oentoeng Jatmiko. Matur nuwun buat Kafapet dan redaksi website Kafapet yang telah membantu menyebarluaskan informasi ini," ujar Sigit.

Program Pembangunan Masjid Fapet

Sebagaimana diberitakan website ini tahun lalu, mushola Fakultas Peternakan Unsoed yang terletak di lantai dua kampus Karang Wangkal Purwokerto kini sudah tidak mampu menampung jumlah jamaah yang semakin bertambah. Tahun 2018 saja jumlah mahasiswa mencapai 1.800 orang dan sangat mungkin akan terus bertambah, apalagi selain program D3 dan S1, Fapet juga menyelenggarakan program S2 dan S3. Sementara itu kesadaran warga kampus untuk melakukan sholat berjamaah semakin meningkat.

Maka melalui berbagai diskusi, akhirnya kampus Fapet bertekad untuk membangun masjid di lingkungan Fapet Unsoed. Dekan Fapet Prof Ismowati beserta jajaran pimpinan dan pihak terkait mengadakan serangkaian pertemuan dan akhirnya menunjuk Ir. Sigit Mugiyono. MS, salah satu dosen senior untuk menjadi Ketua Panitia Pembangunan Masjid. Informasi yang diperoleh dari panitia menyebutkan, masjid yang akan dibangun menyesuaikan lokasi dengan luas 12 m x 12 m dengan dua lantai.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid dilakukan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Rabu 2 Mei 2018, oleh Dekan Fapet Unsoed Prof IsmoyowatiPada waktu itu hadir Para Dekan, Direktur, Ketua Lembaga, Kepala Biro di Unsoed, pada Dosen, karyawan, alumni, BEM, DLM dan perwakilan mahasiswa.

Pembiayaan

Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid Fakultas Peternakan adalah sebesar Rp. 1.024.350.094 (satu miliar dua puluh empat jua tiga ratus lima puluh ribu sembilan puluh empat rupiah), sebagaimana tercantum pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang diterima redaksi Kafapet-Unsoed.com.

Sumber dana sepenuhnya berasal dari donatur.

Rekening untuk Donasi

Bagi yang berniat mewakafkan sebagian rezekinya dapat transfer ke Bendahara :
Rekening Bank Mandiri
Nomor. 1800001672619
a.n. Oentoeng Edy Djatmiko

Rekening Bank BCA
Nomor. 3580481123
a.n. Dattadewi Purwantini

Kontak Panitia

Ir. Sigit Mugiyono, MS     
             ( CP/WA :  081 227 044 25 )
Ir. H. Oentoeng Edy Djatmiko, MP
             ( CP/WA : 081 229 820 91 )
Dr. Ir. Hj. Dattadewi Purwantini, MS
             ( CP/WA : 081 227 134 13 )

Susunan  Panitia Pembangunan Masjid

Pengarah                 : Prof. Dr. Hj. Ismoyowati, S.Pt., 

                                 Prof. Dr. Ir. H. Mas Yedi Sumaryadi, MS

Penanggungjawab     : Ir. H. Ibnu Hari Sulistyawan

Ketua                       : Ir. Sigit Mugiyono, MS
Sekretaris                  : 1. Ir. Nur Hidayat, MSi
                                  2. Imbang Haryoko, S.Pt., MP
                                  3. Setya Agus Santosa, S.Pt., MP
Bendahara 1             : 1. Ir. H. Oentoeng Edy Djatmiko, MP
                                : 2. Dr. Ir. Hj. Dattadewi Purwantini, MS
Seksi-Seksi :
A.  Seksi Pembangunan  : 
          1. Ir. H. Muhammad Nuskhi, M.Si
          2. Dr. drh. H. Muhamad Samsi, MP
          3. Dr. Ir. Rosidi, MP
          4. Bagyo Mulyono, ST, MT
          5. Gathot Heri Sudibyo, ST, MT
B.  Seksi Humas : 
         1. Ir. H. Alief Einstein, M.Hum
         2. Dr. Ir. Hj. Lucie Setiana, MP
C.  Seksi Usaha : Ir. Nunung Noor Hidayat, MP; dkk
D.  Seksi Perlengkapan  : Purwoko, SH; dkk


Sumber : Ketua Panitia Pak Sigit Mugiyono
Foto: group wa/telegram  Kafapet









Posting Komentar

4 Komentar

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer