BERSATU PADU, BERGANDENG TANGAN, MEMBANGUN PERSAUDARAAN SEJATI (Mars Kafapet Unsoed)

Breaking News

Ultah Pertama; Kafapet-Unsoed.com Terbitkan Kartu Pers dan Perbaiki Tampilan Web dan Android

Kafapet-Unsoed.com, Jakarta. Menyambut Ulang Tahun yang pertama, Kafapet-Unsoed.com menerbitkan Kartu Pers untuk alumni yang aktif berkontribusi dalam penulisan artikel media online milik Kafapet tersebut.
Kartu Pers ini diterbitkan atas kerjasama Kafapet Unsoed dengan Bank Mandiri.
Bersifat multiguna, selain sebagai kartu identitas juga sebagai kartu emoney untuk bayar tol, kereta api (Jabodetabek), parkir, belanja di minimarket.

Penerbitan Kartu Pers ini sebagai bentuk penghargaan kepada kontributor website sekaligus memotivasi untuk berkarya lebih banyak dan lebih berkualitas.

Berkat kontribusi para alumni, selama perjalanan setahun, website ini telah memuat lebih dari 100 artikel dengan beragam variasinya. Sebagai website komunitas alumni yang dikelola secara voluntir, aktivitas web ini dipandang cukup baik.

Untuk tahap pertama ini, Kafapet memberikan Kartu Pers kepada Alief Einstein, Bambang Suharno, Roni Fadilah, Nurtania Sudarmi, Sutriyono Robert dan Farid Dimyati. Bagi yang berminat mendapatkan kartu pers ini, perlu terlebih dahulu melakukan aktivitas menulis atau mengirim bahan tulisan.

Sutriyono Robert ketika dikabari akan diberi Kartu Pers mengaku "surprise" dan bangga mendapat hadiah kartu pers. "wow kereen. Terima kasih banyak Mas, atas penghargaannya. Saya siap untuk terus menulis,"ujar Sutriyono, alumni Fapet yang berprofesi sebagai penulis, antara lain menulis buku Biografi Prof Rubiyanto Misman, mantan Rektor Unsoed.

Hal senada diungkapkan Farid ketika mendapat kabar bahwa dirinya mendapat kehormatan menerima Kartu Pers. "Matur nuwun sanget Mas," ujarnya.

Perbaikan Tampilan Web dan Aplikasi Android

Masih dalam rangka ultah pertama, selain menerbitkan Kartu Pers,  Kafapet-Unsoed.com juga melakukan perbaikan tampilan website dan aplikasi android. Atas usul Roni Fadilah dan beberapa alumni, tampilan web sekarang ini dibuat lebih ramai dengan menampilkan rubrik (menu)  utama di halaman muka, yaitu rubrik Akvititas, Serba-serbi, Opini, Profil, Kafapet Pusat, Kafapet Daerah, Peluang Karir. Rubrik akan dikembangkan sesuai variasi perkembangan artikel.

Aplikasi android juga diperbarui menyesuaikan website. Perubahan terletak pada layar utama, jika sebelumnya menampilkan formulir, sekarang menampilkan halaman muka.

Install Ulang

Mengingat adanya pembaruan aplikasi, maka kepada semua warga Kafapet agar menginstal ulang aplikasi android melalui playstore dan meng-unisntal  aplikasi Kafapet yang lama. Jangan lupa mengisi formulir alumni yang  tersedia di halaman pertama website.

Kepada warga Kafapet yang ingin berkontribusi mengembangkan website Kafapet, bisa dimulai dengan mengirimkan laporan/informasi mengenai kegiatan alumni atau informasi lainnya terkait alumni, misalkan kegiatan fakultas dan kegiatan mahasiswa. Redaksi juga menerima artikel berupa opini tentang isu terhangat, serta berita peluang karir/lowongan kerja untuk alumnia Fapet.

Penyusun : Bambang Suharno
Foto : Roni Fadilah

1 komentar:

  1. selamat buat yang mendapatkan Kartu Pers Kafapet-Unsoed.com. Semoga semakin bersemangat untuk berkontribusi bagi www.kafapet-unsoed.com

    BalasHapus

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer