BERSATU PADU, BERGANDENG TANGAN, MEMBANGUN PERSAUDARAAN SEJATI (Mars Kafapet Unsoed)

Breaking News

Fapet Unsoed Sukses Gelar Konferensi Internasional Peternakan Tropis


Purwokerto, Kafapet-Unsoed.com. Sebuah konferensi internasional membahas pengembangan industri peternakan di daerah tropis telah berhasil digelar Fakultas Peternakan Unsoed Purwokerto. Forum Internasional  bertajuk "The 1st International Conference on Animal Industry in the Tropics 2019 (the 1st ICAIT 2019)" tersebut sesuai rencana berlangsung 6 - 8 Agustus 2019 di Hotel Grand Karlita Purwokerto,

Ketua Panitia Penyelenggara Ir. Juni Sumarmono, MSc, PhD menyampaikan, acara ini  dihadiri oleh utusan negara tetangga antara lain dari Malaysia, Filipina, Thailand, Sudan, dan juga Perguruan Tinggi dalam Negeri serta Instansi terkait. Seminar menghadirkan 8 orang Keynote Speaker, yakni :
  1. Prof. Weerapon Thongma (Maejo University, Thailand)
  2. Dr. Maria Chintia Oliveros (University of the Philippines Los Banos)
  3. Robbi Rahim, M. Kom (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Medan)
  4. Prof. Irwandi Jaswir (International Islamic University Malaysia)
  5. Prof. Zainal Aznam Mohd. Jelan (University Putra Malaysia)
  6. Prof. Budi Guntoro (Universitas Gadjah Mada)
  7. Drh. Desianto Budi Utomo, PhD (Charoen Pokphand Indonesia)
  8. Prof. Ismoyowati (Universitas Jenderal Soedirman).

Juni Sumarmno (Paling kiri), Prof Ismoyowati (Tengah) berserta pembicara dan beberapa peserta seminar
Dalam laporannya Juni Sumarmono menyampaikan, Seminar ICAIT terselenggara berkat kerjasama yang baik antar personal pada lembaga - lembaga yang bergerak dalam bidang peternakan demi untuk menggenjot industri peternakan dalam membantu program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan gizi/nutrisi hewani. Seminar diharapkan akan menjadi  forum diskusi dan berbagi informasi tentang peternakan di daerah tropis antara peneliti, akademisi, dan pembuat kebijakan dari berbagai Negara .

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni Dr. Kuat Puji Prayitno, SH.,M.Hum. mewakili Rektor Unsoed . Ia menyampaikan rasa bangganya atas terselnggaranya acara ini dan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi berbagai lembaga  dalam acara konferensi ICAIT (International Conference on Animal Industry in the Tropics).


Acara dilanjutkan dengan Kelas Paralel untuk hari pertama dan kedua berdasarkan bidang kajian dari berbagai bidang ilmu peternakan. Peserta yang mengikuti kegiatan Seminar ICAIT 2019 sebanyak 115 orang. Jumlah pemakalah terdiri dari 80 pemakalah yang terbagi menjadi 4 bagian yang terbagi dari beberapa session pararel, selain itu acara juga diselingi dengan Plenary Discussion dengan moderator Wakil Dekan Bidang Akademik Novie Andri Setianto S.Pt., M.Sc., Ph.D. dan Mochamad Sugiarto S.Pt., M.M., Ph.D.
Pada malam harinya peserta konferensi (the 1st ICAIT 2019) menikmati persembahan tarian dan live music dari Gamet Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman dalam acara Gala Dinner di Hotel Grand Karlita Purwokerto, hadir pula Wakil Dekan Bidang Alumni dan Kemahasiswaan Dr. Yusuf Subagyo, M.Sc. Agr turut serta mengisi acara pada malam Gala Dinner.
Pada hari ketiga acara dilanjutkan dengan kegiatan field trip, dimana peserta konferensi (the 1st ICAIT 2019) diajak berkunjung di beberapa lokasi  yaitu Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul - Hijauan Pakan Ternak (BBPTU-HPT) Baturraden, pusat oleh-oleh makanan tradisional khas banyumas dan pusat produksi batik tradisional, yang dipandu oleh Afduha Nurusyamsi, S. Pt, M. Si.**
Sumber : Humas Seminar Internasional Alief Einstein.


Tidak ada komentar

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer