Breaking News

Kafapet Unsoed Calonkan Erie Sasmito Sebagai Caketum KAUNSOED

Jakarta, Kafapet-Unsoed.com Kafapet Unsoed secara resmi mencalonkan Erie Sasmito (angkatan 1986) untuk maju sebagai Calon Ketua Umum Keluarga Alumni Unsoed (Kaunsoed). Demikian hasil musyawarah Kafapet secara teleconference yang berlangsung tanggal 4-5 September 2019. Adapun Munas Kaunsoed yang akan melakukan pemilihan Ketua Umum Kaunsoed akan berlangsung Sabtu 21 September 2019 di Gedung Rektorat Unsoed Purwokerto.

Pencalonan Erie Samito dilakukan melalui tahapan pencalonan dari Kafapet daerah dan para senior. Ketua Kafapet Unsoed Bambang Rijanto Japutra (BRJ) memberikan kesempatan untuk masing-masing pengurus Kafapet Daerah dan para senior Kafapet untuk mengusulkan figur yang layak maju sebagai Ketua Ka Unsoed.

Dari proses ini muncul nama-nama Dr. Riwantoro (kini sekretaris Badan ketahanan Pangan Kementan), Prof Mulyoto Pangestu (Monash University. peraih gold award pada kompetisi Young Inventor Award dari Far Eastern Economic Review). Erie Sasmita (Pengusaha furniture, sekarang Sekum Ka Unsoed), Dr. Kemal Mahfud (Kepala BPPP Lembang), Bambang Rijanto Japutra (Ketua Umum Kafapet), Prof. Achmad Sodik (Wakil Rektor Unsoed), Roni Fadilah (Ketua Kafapet Jabodetabeksuci), Laras Bambang Kurnianto (Kafapet Kalsel),  Bambang Suharno (majalah Infovet).

Dari nama-nama tersebut, Erie Sasmito mendapat suara terbanyak (20 suara), suara selengkapnya sebagai berikut:
1. Ir. Erie Sasmito    20
2. Ir. Bambang R.J..  11
3. Prof. Achmad Sodiq 8
4. DR.Kemal Mahfud 7
5. Prof. Mulyoto    5
6. Ir. Roni Fadilah   5
7. DR. Riwantoro 2
8. Ir. Bambang Suharno 2
9. Ir. Bambang Laras 1

Berdasarkan suara tersebut Ketua Kafapet memutuskan untuk menetapkan Erie Sasmito sebagai Calon Ketua Umum Kaunsoed.

Dalam pernyataan resminya Ketua Umum Kafapet Pusat Bambang Rijanto Japutra mengatakan, sesuai dengan hasil kordinasi PP Kafapet Unsoed, pengurus wilayah, para senior alumni dan usulan nama balon caketum Kaunsoed serta  masukan-masukan, dilandasi dengan rasa syukur, kebanggaan dan semangat kebersamaan,  maka dapat diinformasikan hal-hal sbb :

1.Kafapet Unsoed memilih mas Erie Samito (angkatan 86) sebagai Caketum Kaunsoed yang akan diajukan pada munas Kaunsoed 21 september 2019

2.Ketum Kafapet Unsoed akan segera mendaftarkannya ke panitia Munas

3.Hal-hal upaya yang akan mendukung Caketum Kaunsoed dari Kafapet juga akan di kordinasikan selanjutnya dalam group ini

Erie Mohon Doa dan Dukungan

Dihubungi oleh redaksi Kafapet-unsoed.com, Erie yang sedang berada di Amsterdam mengatakan, mengucapkan terima kasih dan mohon doanya untuk maju sebagai Ketua Kaunsoed.

Sebelumnya Erie yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum KaUnsoed mengaku enggan untuk maju sebagai calon Ketua Umum mengingat tanggungjawab yang tidak ringan. Namun karena dorongan para alumni Fapet maka dirinya mengaku siap untuk maju. Mudah-mudahan jika terpilih, dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Dari Karyawan Menjadi Juragan

Erie mendapat piala eksportir berprestasi versi Smesco tahun 2017 dari Menkop AA Puspayoga
Erie Sasmito lahir  Surabaya 02 Februari 1968, adalah alumni Fapet Unsoed angkatan 1986. Ayah dari 3 anak ini saat kuliah aktif di AEC (Animal Husbandry English Club) dan aktif di berbagai kepanitiaan mahasiswa. Dalam perjalanan liku-liku karirnya ia akhirnya mengembangkan sendiri bisnis furnitur, melalui bendera Permata Furi yang ia dirikan. Perusahaan ini kini dikenal sebagai eksportir furnitur dan kerajinan dimana pasarnya menembuh benua Eropa

Karena bisnis inilah ia juga sempat kenal dengan Jokowi khususnya selagi masih sama-sama pelaku bisnis furniture.

Erie kini tinggal di Semarang bersama keluarganya. Di tengah kesibukannya berbisnis ia aktif di beberapa organisasi sosial antara lain Ketua DPD Asmindo (Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia) Jateng,  Ketua Bidang Pemasaran DPP Asmindo, Ketua IFPF (Indonesia Furniture & Craft Promotion Forum).

Pengalaman karir dan bisnisnya pernah ditulis dalam sebuah buku yang cukup populer dengan judul "Dari Karyawan Menjadi Juragan". Buku ini mendapat apresiasi dari kalangan muda yang ingin berwirausaha. Erie juga sering berbagi ilmu dan pengalamannya pada forum mahasiswa Unsoed maupun kampus lainnya.

Harapan Warga Kafapet

Takris Pratama pengurus Kafapet Jatim mengatakan, sangat wajar jika Erie dipilih sebagai Ketua Ka Unsoed karena saat ini ia menjabat sebagai sekretaris umum. "Sangat wajar dan menjadi bentuk kesibambungan organisasi jika Erie Sasmita kita calonkan sebagai Ketua Umum KaUnsoed," kata Takris.

Adapun Minto B Raharjo (Mantan Ketua Umum Kapafet Pusat), Wiseno Nurhamzah, Waeyanto (Kafapet Pantura), Roni Fadilah (Ketua Kafapet Jabodetabeksuci), Teguh Munajat, Gati Nikensari (Kafapet Jambi), Carlita (Kafapet Jabar), Ign Harijanta (Kafapet Jateng) serta beberapa pengurus daerah menyampaikan rasa syukur atas proses pemilihan bakal calon Ketua Kaunsoed.

"Alhamdulillah.. selamat buat mas BRJ yang telah berhasil memilih caketum Kaunsoed. Selamat buat kangmas Erie Sasmita yg terpilih menjadi Caketum.Kaunsoed," ujar Teguh Munajat. Hal senada disampaikan para pengurus dan senior Kafapet dari berbagai daerah.

Dalam obrolan sepintas di forum tersebut, para pengurus mengharapkan saat ini sudah saatnya Kaunsoed dipimpin oleh warga Kafapet. Hal ini sangat logis karena selama ini Kafapet Unsoed sangat berperan penting membawa nama Kaunsoed. Bahkan beberapa kegiatan seperti acara diskusi, launching buku, pengajian kausnoed, mayoritas yang hadir adalah warga Kafapet.

Ketua Kaunsoed Haiban Hadjid yang selalu hadir dalam acara reuni akbar Kafapet juga mengakui kekompakan dan aktivitas Kafapet layak diacungi jempol dan perlu ditiru oleh alumni fakultas lain di lingkungan Unsoed.

Kafapet tercatat sangat aktif, mulai dari reuni akbar tahunan, reuni per angkatan, reuni per kota, kajian bulanan. Kafapet juga sudah memiliki website kafapet-unsoed.com yang aktif memposting berbagai kegiatan, menerbitkan kartu anggota versi emoney, ikut partisipasi dalam membangun masjid kampus dan berbagai kegiatan positif lainnya.

Erie dipandang punya kapasitas yang bagus menjadi ketua Kaunsoed, antara lain berpengalaman sebagai sekretaris umum Kaunsoed, sebagai pengusaha berprestasi dan berpengalaman memimpin asosiasi pengusaha serta punya kedekatan dengan pemerintah, merupakan warga Kafapet yang dikenal punya kekompakan dan kontribusi besar pada aktivitas Kaunsoed. Diharapkan dengan sejumlah keunggulan ini, Erie mendapat dukungan dari peserta Munas sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Unsoed (Bams)**

BIODATA ERIE 

Nama : Erie Sasmito
Tempat, tanggal lahir: Surabaya 02 feb.1968
Agama : Islam
Status : Menikah 1 isteri 3 anak
Pendidikan : S1 Fapet Unsoed
Alamat : Bukit Permata Puri H 4.no 20 Ngaliyan Semarang

Organisasi :
1.Animal Husbandry English Club Fapet Unsoed
2. Ketua DPD Asmindo Jateng
3. Ketua Bidang Pemasaran DPP Asmindo
4. Ketum IFPF
5. Sekretaris Umum KAUNSOED

Pekerjaan : pemilik Permata Furni , exportir furniture dan kerajinan.

2 komentar:

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer