Breaking News

GATHERING KAFAPET UNSOED : ANGKATAN 83 MEREBUT PIALA BERGILIR DARI ANGKATAN 86

Piala bergilir juara umum untuk angkatan 83
Lembang, Kafapet-Unsoed.com.  "Saya sangat bersyukur dan bangga atas atas terselenggaranya Kafapet Gathering Lembang 11-12 Januari 2020. Terima kasih dan salut buat panitia dan Kafapet Bandung Raya (Mas Agus Fachrudin, Mbak Lita, Mas Imron dkk), Tuan Rumah (Pak Kemal dan Mbak Tri Harsi), Fakultas Peternakan Unsoed (Pak Yusuf Subagyo, Pak Novie) dan semua alumni yang hadir," demikian ungkapan Ketua Umum PP Kafapet Pusat Bambang Rijanto Japutra (BRJ) di group Kafapet, memberikan kesan suksesnya acara Temu Alumni Nasional Kafapet Unsoed yang dikemas dalam acara Gathering selama 2 hari. Ucapan syukur dan bangga juga disampaikan oleh Yusuf Subagyo mewakili Fakultas dan para alumni yang hadir dalam acara tersebut.

Para alumni dari generasi milenial pada temu alumni kali ini tampak cukup banyak yang hadir. Mereka menyatakan sangat terkesan dengan kekompakan kakak senior.

Seperti disampaikan Ketua Panitia acara Agus Fachrudin , acara ini dipersiapan hanya sekitar sebulan, namun pihaknya tampak tidak kehilangan kreativitas agar acara yang berlangsung di Lembang ini dapat memberikan kesan mendalam bagi para peserta. "Acara ini sederhana tapi alamiah dan mengesankan, apalagi lokasinya di lokasi wisata yang dingin dan elok pemandangannya," ujar seorang alumni.

Angkatan 86 sebagai peserta terbanyak
Perbincangan di group wa Kafapet menunjukkan para peserta sangat terkesan dengan acara temu alumni kali ini. Meskipun persiapan panitia hanya sebulan, namun suasana temu alumni yang dikemas dengan konsep gathering dalam berjalan sesuai jadwal dan lancar. Berbeda dengan temu alumi sebelumnya yang berlangsung sehari, kali ini acara berlangsung 2 hari dimulai dengan Sabtu Malam 11 Januari 2020 berupa penampilan  setiap angkatan dalam kreativitasnya masing-masing, disertai hiburan dan pembagian doorprize. Kemudian hari kedua adalah acara outdoor yang tak kalah seru dan menarik, yang ditutup dengan acara indoor berupa pembagian doorprize lanjutan dan pengumuman pemenang dan juga aneka hiburan.


Olah raga pernafasan Mahatma
Cuaca Lembang yang cerah dengan suhu udara sejuk membuat suasana acara semakin berkesan.

Rangkaian Gathering Hari Kedua


Minggu, 12 Januari 2020, hari kedua penyelenggaraan Gathering Kafapet,  dimulai dengan sholat subuh berjamaah dan pengajian untuk peserta yang muslim, bertempat di masjid BBPP (Balai Besar Pelatihan Pertanian) Lembang. Acara dilanjutkan jam 6 pagi dengan kegiatan Senam Pernafasan Mahatma di bawah Intruktur Profesional di bidangnya, di halaman BBPP.

Pengajian subuh
 setelah sarapan pagi bersama acara dilanjutkan dengan  gerak jalan santai mengelilingi area BBPP dan Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang, yang disertai penilaian per kelompok.  Peserta gerak jalan dibagi dalam beberapa kelompok berupa angkatan atau gabungan angkatan.   Wanto (angkatan 84) dari Kafapet Unsoed Wilayah Bandung Raya menjadi komandan acara gerak jalan santai ini. "Acara gerak jalan ini setiap kelompok akan melewati 3 Pos Penilaian", ujar Wanto .

Ia menerangkan penilaian pada masing masing Pos. Pos 1 yaitu penilaian Foto bersama,  juri akan menilai dari segi kekompakan,  gaya dan keunikan ekspresi dalam berfoto. Pos 2, penilaian untuk katagori perform atau yel yel kelompok. Pos 3, penilaian Kuiz , dimana tim juri sudah menyiapkan pertanyaan-pertanyaan unik untuk peserta.

Persaingan antar kelompok alumni sudah mulai "memanas" dari mulai start gerak jalan santai. Semangat masing masing kelompok untuk menjadi yang "Terbaik" terasa sekali.  "Psywar" antar kelompok makin menjadi tak kala antar kelompok saling berpapasan.  Hasilnya setiap kelompok saling ketawa,  happy dan sesuai dengan temanya menjadi "Refresh" dan "Recharge" sehingga semua Alumni menjadi Segar kembali dan Semangat.

Setelah gerak jalan santai,  semua alumni bersantai ria sambil menikmat Snack dan makan siang yang telah disediakan oleh panitia. Sambil menikmati santapan,  Hiburan yang diselingi dengan pembagian doorprize yang dipandu oleh MC Puji Hartono.

Juara Umum Angkatan 83

Puncak acara hari kedua ini, penitia mengumumkan informasi yang ditunggu tunggu, yakni penilaian angkatan yang terbaik .  Tim juri membagi 4 Katagori yaitu
1.  Katagori angkatan paling senior yang hadir dalam acara Temu Alumni kali ini,
2. Katagori angkatan Alumni yang terbanyak hadir.
3. Katagori angkatan alumni yang terheboh.
4. Katagori Juara Umum

Hasil dari penilaian tim juri yang dibacakan MC Puji Hartono :
1. Angkatan Paling Senior diraih oleh Angkatan 1982
2. Angkatan Terheboh diraih oleh Angkatan 1984
3. Angkatan Alumni Terbanyak diraih oleh angkatan 1986
4. Juara Umum sekaligus meraih Peraih Piala Bergilir Kafapet Unsoed yaitu Angkatan 1983.

Tropi untuk angkatan senior

Eko Joko Lelono (Ejles) memimpin angkatan 84 menjadi juara terheboh 

Acara hari kedua juga dimeriahkan oleh banyaknya doorprize untuk para peserta. Alumni yang beruntung mendapatkan doorprize utama berupa pesawat televisi adalah Uday Rukhimat (angkatan 86) dari Kafapet Unsoed wilayah Priangan Timur

Penyerahan saung Kafapet
Pada penghujung acara dilakukan  Penyerahan Saung Kafapet Unsoed secara simbolis dari Ketum PP Kafapet Unsoed Bambang Rijanto Japutra kepada Yayasan Tunas Mulya yang dipimpin oleh Nadam Dwi Subekti (angkatan 88). Nadam adalah pendiri dan pimpinan Yayasan Tunas Mulia bergerak dibidang pendidikan gratis untuk anak anak pemulung di TPA Bantagebang  Bekasi. Uang sumbangan para alumni Kafapet dimanfaatkan oleh Yayasan untuk membangun Saung dengan nama "Saung Kafapet Unsoed" yang bermanfaat sebagai ruang santai untuk menerima tamu dan berdiskusi.



Generasi milenial ikut memeriahkan gathering
Dalam kesempatan ini pula, Roni Fadilah mengumumkan bahwa Acara Temu Tahunan Alumni Fapet Unsoed tingkat Nasional tahun 2021 akan diadakan di Purwokerto, berbarengan dengan acara Lustrum dan ulang tahun Fapet Unsoed ke 55. Sesuai dengan lokasinya, maka tuan rumah dan panitia Temu Alumni tahun 2021 adalah Kafapet Bralingmascakeb.

Ketua Panitia Agus Farchrudin menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi para alumni dan mohon maaf jika selama acara berlangsung ada hal-hal yang kurang berkenan.

Sampai jumpa di Temu Alumni Nasional Kafapet Unsoed 2021 di Purwokerto. ***


Penulis : Roni & Bams
Foto : Roni

1 komentar:

  1. Sangat berkesan, luar biasa sekali klg besar Fapet sangat kompak dan rasa kekeluargaan yg tinggi. Bravo my brother n my sister

    BalasHapus

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer