Kafapet Unsoed Gathering Sukses, Sejumlah Pejabat Hadir



Di tengah kekhawatiran  terjadi cuaca ekstrim di beberapa daerah, acara temu alumni nasional Kafapet Unsoed tetap dapat  berlangsung lancar dan  meriah. Acara  diselenggarakan  di BBPP (Balai Besar Pelatihan Pertanian) mulai Sabtu malam 11 Januari hingga minggu 12 Januari 2020, dihadiri sekitar 180an peserta (belum termasuk keluarganya) dari angkatan senior hingga angkatan milenial (2000an), baik program studi D3, S1, S2 maupun S3 dari berbagai perwakilan daerah baik jabodetabeksuci, Banten, Bralingmascakep, Semarang Raya, Solo Raya, Jogjakarta,  Jatim, Bali,  Lampung , Ciayumajakuning, Pantura, Kalimantan,  termasuk tuan rumah Bandung Raya. Sejumlah pejabat dan pimpinan kampus hadir antara lain Kepala BBPP Kemal Mahfud (82),  Kepala BIB Lembang Tri Harsi (84), Irene Retnaningsih (BRI, angkatan 83), Wakil Dekan 1 Novanto, Wakil Dekan 3 (Yusuf Subagyo) dan lain-lain.


Ketua Panitia Agus Fachrudin menyampaikan rasa syukur atas berjalannya acara temu alumni, meskipun persiapan panitia hanya sebulan.



Hari Pertama Temu Alumni Fapet Unsoed, Silaturahim dan Perform per angkatan.  Acara dibuka  jam 19.30 dengan sambutan Ketua Panitia yaitu dari Kafapet Unsoed Wilayah Bandung Agus Fachrudin, dilanjutkan sambutan  Ketua Kafapet Unsoed Pusat Bambang Rijanto Japutra , sambutan tuan rumah Kemal Mahfud sebagai Senior dan Tuan rumah sekaligus Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang,  dan  DR. Ir.  Yusuf Subagyo (WaDek 3) wakil dari Kampus. Dalam sambutannya Yusuf Subagyo memaparkan keberhasilan para Alumni Fapet Unsoed dan Akreditasi Fapet Unsoed yg sudah mendapat A,  dan S3 yang baru Terakreditasi B.

Ketua Umum PP Kafapet Unsoed Bambang Riyanto Japutra, dalam sambutannya mengatakan rasa bangga karena Kafapet Unsoed sdh mempunyai Cabang di beberapa Wilayah yg tersebar di seluruh Indonesia dan semua cabang aktif beraktifitas. 

Acara Perform (pertunjukan) antar angkatan, dimulai dengan  Perform angkatan 83 dengan Uniform jaket khas angkatan 83 dan diikuti lebih dr 40 orang, kemudian berturut turut perform dari angkatan 89, angkatan Melenial (angkatan 2000an), angkatan 84  dan terakhir angkatan 86 sebagai penutup dan sebagai juara terbaik selama dua tahun berturut turut.  Perform masing masing angkatan makin hangat dengan joged bersama dipandu dua biduan yang disediakan oleh panitia.

Suasana Lembang yang sejuk,  dihangatkan dengan minuman khas pasundan yaitu Bajigur dan Bandrek,  serta aneka rebusan yang disediakan oleh Panitia,  plus makan malam dengan aneka macam menu yang luar biasa enak. Di antara perform dan hiburan dibagikan bbrp doorprize. Acara hari pertama dipandu oleh Puji Hartono angkatan 92, dan iringan organ tunggal langsung dibawakan oleh ketua panitia Agus Fachrudin. Acara hari pertama selesai jam 11 malam,  dan dilanjut paginya dengan Sholat subuh berjemaah, dilanjutkan dengan siraman rohani.


Penulis : Bams & Roni


Posting Komentar

0 Komentar