Dekan Fapet Unsoed Apresiasi Pelatihan Menulis

 


Seorang yang memiliki passion menulis dia pasti suka membaca.

Ungkapan tersebut disampaikan Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof Ismayawati, SPt, MP saat membuka Pelatihan Menulis artikel untuk Media Cetak dan Digital, Sabtu, 29 Agustus. Kegiatan yang menggunakan media virtual Zoom ini diikuti lebih dari 30 Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta dengan lebih dari 190 orang peserta.

Pelatihan menghadirkan tiga narasumber yang merupakan alumni Fapet Unsoed. Mereka adalah Farid Dimyati, Bambang Suharno dan Sutriyono Robert.

 

Dalam ungkapan selanjutnya Ibu Dekan menyatakan bahwa pendidikan merupakan pendorong kemajuan sebuah bangsa. Bagi beliau, pelatihan menulis tersebut diharapkan dapat memunculkan ide-ide dan gagasan pengembangan pembangunan peternakan.

 

“Saya berharap pelatihan ini dapat meningkatkan ketrampilan menulis kita. Menulis berdasarkan fakta yang dapat dipertanggungjawabkan sehingga memberi informasi secara benar bagi masyarakat,” tandas Ismayawati.

 

Sementara itu Ketua Alumni Fapet Unsoed Bambang Rijanto juga menghargai peran berbagai generasi mahasiswa dan alumni Fapet Unoed yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Saya berharap pelatihan dapat menghasilkan tulisan yang bisa mengubah dunia,” kata Bambang.

 

Roni Fadilah, Ketua Alumni Fapet Unseod JABODETABEKSUCI mengungkapkan bahwa awalnya pelatihan hanya untuk kegiatan intern web Kafapet Unsoed (www.kafapet-unsoed.com). “Sesudah berdiskusi dengan banyak pihak akhirnya diputuskan diperluas untuk seluruh mahasiswa di Indonesia. Kita mencoba berbagi ilmu untuk mereka,” kata Roni.

 

Sutriyono

Posting Komentar

0 Komentar