#YukBerdonasi - Masjid Nurul Ulum Unsoed Masih Menunggu Donasi Kita

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Teriring rindu dan teramat rindu untuk seluruh bagian dari kampus kita tercinta. Tak terkecuali Masjid Kampus Nurul Ulum yang berdiri sejak tahun 1986. Dibangun oleh Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila 34 tahun yang silam, kini kondisi masjid sudah tidak dapat menampung jamaah Sholat Jum'at. 



Dengan tekad yang kuat dan yakin akan pertolongan dari Allah SWT maka dibentuklah Panitia Renovasi Masjid Nurul Ulum dengan SK Rektor Unsoed. Renovasi tersebut diketuai oleh Dekan Fakultas Hukum yakni Prof. Dr. Ade Maman Suherman, SH, M.Sc. Adapun awal pembangunan atau renovasi yaitu 3 April 2020. Saat diwawancarai oleh wartawan Kafapet Unsoed -SUMUT, Maman menyampaikan bahwa semua dana terkumpul berasal dari para jamaah, alumni Unsoed, relasi, dan beberapa donatur dari instansi dalam bentuk CSR. 



"Kira-kira saat ini dana yang terkumpul sudah mencapai 2,3 Milyar rupiah. "MasyaAllah, meski awal renovasi kita merasakan pandemi hingga hari ini, bantuan untuk pembangunan Masjid kita tercinta terus mengalir", pungkasnya. 



Besar harapan agar Masjid kampus ini segera selesai. Tentunya dengan bantuan rekan-rekan alumni Fakultas Peternakan. "Saat ini kurang lebih 80% Masjid ini sudah hampir selesai, hanya tinggal bangunan luar yang masih belum halus", ungkapnya. Ia juga mengatakan, harapannya Masjid ini bukan hanya sekadar sarana ibadah, namun lebih dari itu, ada bangunan khusus yang diperuntukkan bagi mahasiswa untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan, organisasi dan aula untuk kegiatan-kegiatan keislaman. Tak hanya itu, untuk pengelolaan masjid akan dibuat SK Takmir dan seluruh dosen mata kuliah agama islam akan menaungi dan mengawasi segala aspek pengelolaan masjid. Guna untuk menghindari oknum-oknum yang tak diinginkan. 



"InsyaAllah kapasitas tampung jamaah apabila masjid kita sudah rampung (covid berakhir) 560 orang", tukasnya lagi. Dalam wawancara singkat dengan Wartawan Kafapet Unsoed (22/1), Pria yang sering disapa Ade Maman itu menyampaikan terima kasih atas keterlibatan alumni Fapet Unsoed yang menjadi bagian dari kepanitiaanya pembangunan Masjid Nurul Ulum. "Target 2021 masjid kita selesai, bisa kita rasakan kenyamanannya di Ramadhan nanti. Masih sangat dibutuhkan support dari kawan-kawan, terutama Fapet Unsoed", ucapnya di jelang akhir wawancara. 

Kenyamanan masjid kampus Unsoed adalah kenyamanan kita bersama. Untuk dapat merasakan hal tersebut kita harus gotong royong, bahu membahu untuk segera menikmatinya. Masjid Nurul Ulum bukan milik satu fakultas saja. Seluruh Fakultas, bahkan umat muslim di Purwokerto. 

_____


Jika Rekan rekan Keluarga Besar Alumni Fapet Unsoed mau berinfaknya bersama,  nanti kita setorkan bersama ke Panitia Pembangunan Renovasi Masjid Nurul Ulum Unsoed. Silahkan transfer ke :


Rek MANDIRI a.n SHITA ANNISA DOMAN,IR

NOREK 900 000 3442192


Setelah transfer mohon konfirmasi ke Te Shita di nomer WA +62 813-1139-9696 (@⁨Shita Anisa Doman Fapet⁩ )


Berapapun besaran infaknya, Insya Allah sangat bermanfaat untuk pembangunan renovasi masjid milik kita bersama di atas.


Terima kasih

Sri Maulidini - Wartawan Kafapet Unsoed Sumut



Posting Komentar

0 Komentar