MENYAMBUT ULTAH FAPET KE 55, KAFAPET-UNSOED.COM SAJIKAN PANDANGAN ALUMNI DAN MITRA FAPET


Besok, 10 Februari 2021 Fakultas Peternakan Unsoed (Fapet Unsoed) merayakan ulang tahun ke 55. Ini pastinya menjadi momen spesial bagi warga Fapet Unsoed, apalagi dalam tradisi kampus, ada peringatan lima tahunan yang disebut lustrum. Artinya ultah ke 55 sama dengan lustrum XI.

Prof. R. Djanuar
Sebagaimana dikutip dari website Fapet.unsoed.ac.id , sejarah berdirinya Fapet Unsoed ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Nomor 275 tanggal 3 Desember 1965 tentang pembukaan (pendirian) Fakultas Peternakan Universitas Negeri Jenderal Soedirman, pada tanggal 10 Februari 1966, dari Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan Universitas Islam Indonesia (FKHP-UII) Yogyakarta Cabang Purwokerto kepada Universitas Negeri Jenderal Soedirman Purwokerto. Serah terima dilakukan oleh oleh Drs. Djarwoto Aminoto (Kuasa Dekan II FKHP-UII) kepada Drh. R. Djanuar Pjs. Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Purwokerto. Untuk diketahui, Prof. Drh R Djanuar pernah menjabat sebagai Rektor Unsoed.

Drs Djarwoto Aminoto
Dengan demikian secara resmi tanggal 10 Februari dinyatakan sebagai hari ulang tahun Fapet Unsoed.

Kini memasuki usia 55 tahun, Fapet Unsoed sudah menghasilkan ribuan alumni dan semakin banyak kiprahnya di dunia peternakan maupun bidang lainnya  Alumni Fapet Unsoed menyebar di seluruh wilayah Indonesia dan di luar negeri, di lembaga swasta, PNS, politisi, Pejabat, Peneliti, dosen, pengusaha dan sebagainya. Beberapa di antara alumni yang cukup di kenal antara lain Dr. Mulyoto Pangestu, PhD (salah satu ilmuwan yang berpengaruh, guru besar Monash University), Dr Riwantoro (Sekretarias Badan Ketahanan Pangan), Kemal Mahfud (Kepala BBPP, Lembang), Tri Harsi (Kepala BIB Lembang), Hernani Da Silva (Mantan Menteri Luar Negeri dan Menteri Perminyakan Timor Leste, sekarang kepala kantor FAO di Mozambique), Prof Ahmad Sodik (Wakil Rektor Unsoed bidang Akademik, Mantan Rektor UNU), Wahyu Budi Saptono (Sekda Kabupaten Banyumas), Eko Prijanto (Kepala Bapeda Banyumas), Lily Marwati (Kepala Dinas Peternakan Provinsi Lampung)  dan masih banyak lagi kiprah alumni di berbagai sektor termasuk sebagai pebisnis di bidang peternakan maupun non peternakan.

Di dunia usaha peternakan, Fapet Unsoed dikenal sebagai kampus yang melahirkan alumni yang trampil dan tangguh di berbagai situasi. Popularitas Fapet Unsoed dapat dilihat di mesin pencari google. Jika anda mengetik fakultas peternakan terbaik di Indonesia atau jurusan peternakan terbaik di Indonesia, nama nama Fapet Unsoed berada di peringkat pertama. Situs mamikos.com dalam artikelnya yang berjudul 6 Universitas dengan Jurusan Peternakan Terbaik juga menempatkan Fapet Unsoed di urutan pertama. Meskipun dalam artikel tersebut belum mengungkap semua keunggulan Fapet Unsoed, namun situs ini sudah memberikan apresiasi yang luar biasa bagi Fapet Unsoed.

Sajian Khusus Ultah Fapet

Sebagai upaya berkontribusi dalam perayaan ultah Fapet Unsoed ke-55, Redaksi Kafapet-Unsoed.com sejak beberapa hari lalu sudah menyiapkan sajian khusus Edisi Ultah Fapet ke-55. Tim redaksi telah melakukan wawancara dengan para alumni yang kami nilai mewakili prestasi para alumni, baik di sektor pemerintahan maupun swasta, termasuk generasi milenial. Mereka akan berbicara bagaimana kesan-kesan sebagai alumni Fapet Unsoed.

Tim redaksi juga mewawancarai sejumlah tokoh non alumni, antara lain Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr Nasrullah, Ketua Umum PB ISPI Ir Didiek Purwanto,  Wakil Gubernur Terpilih Sumatera Barat Ir. Audy Jonaldy, MM, IPM dan sebagainya. Mereka telah menyempatkan diri secara khusus untuk memberi ucapan selamat Ulang Tahun kepada Fapet Unsoed.

Kepada para alumni, kami mengajak, besok Rabu 10 Februari 2021, ayo kita simak artikel Sajian Khusus Edisi Ultah Fapet Unsoed  di website kafapet-unsoed.com , memberikan komentar di website dan sebarkan link artikel tersebut kepada sesama alumni maupun sahabat, relasi,  partner, dan keluarga. Dengan menyebarkan artikel, dan memberi komentar di webiste, anda ikut berkontribusi dalam mendukung kemajuan Fapet kita tercinta, dan juga menghargai karya tim redaksi.

Terima kasih kapada tim redaksi yang di tengah kesibukannya menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan jurnalistik  Edisi Ultah Fapet. Khususnya kepada : Roni Fadilah, Sutriyono Robert, Farid Dimyati, Fajar Hidayat, Ajeng Wirachmi, Nurtania Sudarmi dan masih menyusul yang lainnya. 

Selamat menyambut Ultah Fapet Unsoed ke-55.**


Bambang Suharno
Pemimpin Redaksi


Pemimpin Redaksi

  


 

Posting Komentar

0 Komentar