Mantan Ketum Kini Kembali Bertarung di Pemilihan Ketum Kafapet Unsoed

Banyak yang tak menyangka bahwa sosok yang satu ini kembali unjuk gigi dalam bursa pemilihan ketua umum Kafapet Unsoed untuk masa bakti 2021-2026. Berikut data diri, visi, dan misinya :

Nama : Minto B. Raharjo

Tempat, tanggal lahir : Wonosobo, 8 Maret 1967

Profesi : Pengusaha

Alumni angkatan : 1986

 

Riwayat pekerjaan :

1. 1992 - 1996    : Sales Manager Irradiator Nuklir, PT. Perkasa SteriGenic

2. 1996 – 1997    : Direktur PT. Amanah Insanillahia, Pekanbaru

3. 2010 - 2013    : Direktur Bantry International Ltd., Singapore & PT. Solway Nickle International

4. 2019 - Sekarang : Direktur Utama PT. Wahana INDOBIO Sejahtera & PT. Jaya INDOBIO Makmur

 

Riwayat organisasi :

1. 2010 – 2015: Ketua Umum Kafapet Unsoed

2. 2013 – 2016: Ketua Dewan Pembina Persatuan Perangkat Seluruh Desa Indonesia (PPDI)

 

VISI & MISI

Visi & Misi semua Keluarga Alumni di sebuah Universitas haruslah menginduk kepada Visi dan Misi Universitas itu sendiri. Hal ini dikarenakan Visi dan Misinya sudah meliputi seluruh Sivitas Akademika Universitas, termasuk para Alumninya.

Adapun Visi dan Misi dari Unsoed sendiri adalah :

Visi

UNSOED dalam pengembangannya akan mewujudkan visi yang telah dirumuskan untuk diwujudkan pada tahun 2034 yaitu “Diakui dunia sebagai pusat pengembangan sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal”.

Misi

1. Menyelenggarakan pembelajaran berkualitas tinggi untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter, berkualitas, dan berdaya saing tinggi.

2. Mengembangkan penelitian dan inovasi unggul untuk pengembangan ilmu dan peningkatan daya saing bangsa.

3. Mengembangkan program pemberdayaan masyarakat dan transfer teknologi berkualitas tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

4. Meningkatkan kualitas kerjasama dengan mitra untuk meningkatkan kemandirian dan partisipasi institusi pada pengembangan masyarakat.

5. Mengembangkan tata pamong Universitas yang baik.

 

Aktualisasi atas Visi & Misi Unsoed

Sasaran Strategis :

1. Membangun kemitraan antara Alumni dengan kampus melalui pengembangan karier Alumni dan mulai penggalangan dana abadi Fapet Unsoed.

2. Membangun Kemitraan antara Keluarga Alumni Fapet Unsoed dan Fapet Unsoed dengan Keluarga Alumni Fapet dan Fapet dari Universitas yang ada di seluruh NKRI.

Indikator Kinerja :

1. Menungkatkan dukungan bagi Alumni baru untuk memasuki dunia kerja.

2. Memfasilitas dan mendukung komunikasi dan kerjasama antara Alumni Unsoed dan Fapet unsoed dengan Alumni Fapet atau Fapet dari Unversitas lain.

3. Memulai penyusunan data Tracer Study dan Employee Study

4. Mengelola hubungan dan kerjasama dengan Alumni dan masyarakat dalam penggalangan dana Abadi Fapet Unsoed.

 

Prioritas Utama Dalam Mengembangkan Fapet Unsoed/Unsoed

Mengajak Pengurus Keluarga Alumni Fakultas Peternakan dari Universitas lain yang ada di Indonesia, untuk membentuk HIMAFAPETI atau nama lain yang disepakati bersama. Tujuannya adalah untuk mengakomodir semua Pihak yang terkait dengan Kafapet Unsoed, maupun Dunia Peternakan secara nasional, antara lain : 

1.     Terjalinnya komunikasi Kafapet Unsoed dengan Kafapet dari Universitas lain secara equal, berkesinambungan dan bisa memberikan Kontribusi lebih bagi Pembangunan Sektor Peternakan di Negeri ini, dengan cara memberikan masukan-masukan yang nyata kepada Pemerintah, baik secara teoritis maupun pengalaman empiris Alumni yang bergelut di bidang peternakan.

2.     Membangun komunikasi yang intensif yang akan memudahkan peluang kerja sama baik secara pribadi, maupun secara instituasi diantara para alumni berbagai Universitas, maupun antara Fapet Unsoed dengan Fapet dari Universitas lain.

3.   Menaikkan nilai dan rating dari Fapet Unsoed, dikarenakan pencetusnya adalah Aumni Fapet Unsoed, maka berpeluang untuk untuk menjadi Ketua Umum.

4.  Memudahkan Mahasiwa dan Dosen Unsoed untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan Fapet dari Universitas lain, dan bahkan bisa dilakukan Pertukaran Mahasiswa dan atau joint research dan atau pendaya gunanaan Dosen dari Fapet yang satu kepada Fapet lainnya. 

      

      Penulis : Farid

      Foto : Fajar

Posting Komentar

0 Komentar