Gerakan Berbagi Telur oleh Kafapet Daerah Istimewa Jabodetabeksuci



Keluarga Alumni Fapet Unsoed Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Cianjur dan sekitarnya, yang lebih dikenal dengan singkatan Kafapet Daerah Istimewa Jabodetabeksuci (Kafapet DIJ) akan menyelenggarakan Gerakan Berbagi Telur untuk siswa TK dan SD di wilayah Jabodetabeksuci. Acara ini bertepatan dengan Hari Ayam dan Telur Nasional tanggal 15 Oktober 2021. Puji Astuti sebagai Ketua Bidang Kewirausahaan sekaligus Ketua Penyelenggara acara ini menambahkan, "Melalui Hari Ayam dan Telur Nasional, Kafapet Unsoed khususnya Daerah Istimewa Jabodetabeksuci berbagi untuk membantu gerakan konsumsi produk peternakan yaitu ayam dan telur kepada masyarakat khususnya para siswa. Lebih lanjut Tuti memaparkan rencana sekolah TK dan SD yang akan diberikan pembagian telur akan tersebar di wilayah Jabodetabeksuci. Adapun TK dan SD akan dipilih sesuai dengan masukan dari para alumni Fapet Unsoed.

Tema Gerakan Berbagi Telur ini adalah Tingkatkan Imunitas dan Kesehatan.

Alur Gerakan Berbagi Telur ini dibagi menjadi 3, yaitu :

1. Mencari Donatur, sasarannya adalah Pengusaha dan Keluarga Alumni Fapet Unsoed. Penggalangan Dana dihitung berdasarkan paket yaitu Rp 25.000 per paket (setara 1 kg telur). Diharapkan Dana terkumpul tgl 12 Oktober 2021

2. Pembelian Telur, Packaging dan Distribusi ke TK dan SD wilayah yang akan jadi mendapatkan telur.

3. Penyerahan telur ke siswa TK dan SD wilayah Jabodetabeksuci

Dewan Pembina Organisasi Kafapet DIJ Bambang Suharno, "Gerakan berbagi telur merupakan aksi nyata dari alumni Fakuktas Peternakan Unsoed yang sangat bagus, berbarengan dengan World Eggday dan Hari ayam dan telur Nasional". Gayung bersambut Yudhie Akhmadi sebagai ketua Kafapet DIJ mengemukakan, "Kita awali kepengurusan Kafapet DIJ 2021-2026 dengan langkah kongkret untuk masyarakat"

Puji Astuti berharap semua Alumni Fapet Unsoed yang berdomisili di wilayah Jabodetabeksuci ikut terlibat dalam acara ini. Donasi bisa dilakukan melalui transfer ke bendahara :

Rekening BCA

682 01 99 501

Sri Anna Suryaningsih

Konformasi transfer HP 0877 7034 4461



Penulis      : Roni dan Tuti

Foto           : Tuti

Editor         : Fajar

Posting Komentar

1 Komentar

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer