Giarso Setyawan Dilantik Kembali Menjadi Ketua Kafapet Unsoed Solo Raya


Ketua Umum Pengurus Pusat Kafapet Unsoed (PP Kafapet Unsoed) Bambang Rijanto Japutra (BRJ) telah melantik Pengurus Kafapet Unsoed Solo Raya hari Selasa malam jam 19.00 WIB (16/11) di RM Orient Jl. Slamet Riyadi, Solo. Bambang dalam kesempatan ini memberikan arahan supaya pengurus Kafapet  Solo Raya lebih kompak dan merangkul semua potensi alumni di wilayah Solo Raya. "Pada hari ini, kami sebagai Ketua PP Kafapet Unsoed selain untuk menjalin tali silaturahmi, Kami juga melantik Kepengurusan Kafapet Solo Raya", ujar BRJ. "Kami berharap Mas Giarso bersama pengurus Kafapet Solo Raya lebih kompak lagi dan bisa merangkul semua potensi Alumni Fapet Unsoed yang ada di wilayah Solo Raya", penegasan BRJ sambil beramah tamah.

Pengurus yang dilantik merupakan Pengurus Inti Kafapet Unsoed Solo Raya yaitu :

1. Ketua : R Giarso Setyawan, angkatan 86

2. Sekretaris : Ahmad Pramono, angkatan  2002

3. Bendahara : Fajar Hendratno, angkatan 87.

Dalam wawancara khusus dengan Tim Kafapet-Unsoed.com Giarso menjelaskan bahwa pelantikan ini bersifat mendadak disesuaikan dengan acara Ketum PP Kafapet Unsoed yang sedang dalam perjalanan ke Bali. "Kami belum menyusun kepengurusan secara lengkap, Insya Allah dalam waktu yang singkat kami akan berembuk dengan pinisepuh dan pengurus inti untuk menyusun Pengurus Kafapet Solo Raya yang lengkap", ujar Giarso. Ahmad Pramono menambahkan, "Kami punya beberapa kandidat Alumni yang akan menduduki ketua Bidang di Kepengurusan Kafapet Solo Raya", imbuh Doktor yang menjadi Dosen di Fapet UNS. Pramono menambahkan, "Solo Raya saat ini masih memerlukan sosok Mas Giarso sebagai Ketua, sosok untuk mengayomi alumni dari generasi muda", ujar Pramono.

Giarso sebagai ketua lebih lanjut menyebutkan skala prioritas kerja ke depan, yaitu:

1. Segera membentuk kepengurusan Kafapet Solo Raya periode 2021-2026

2. Mendata kembali dan merangkul semua potensi alumni yang ada disekitar Solo Raya 

3. Segera berkoordinasi dengan Alumni Fapet Unsoed wilayah Yogyakarta untuk menawarkan bergabung kembali dengan Solo Raya atau tetap menjadi Kafapet Yogyakarta

4. Menghidupkan kembali event Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi skala Nasional.

"Untuk mendukung acara di atas, kami akan merangkul semua alumni, baik pinisepuh seperti  Prof. Dr. Ir. M.M.A. Retno Rosariastuti, M.Si., maupun alumni generasi millenial", ujar Giarso. Setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan acara makan bersama dan ramah tamah. Hadir pula beberapa putra-putri dari Alumni Fapet Unsoed yang telah sukses berkarir di Solo.



Penulis     : Roni Fadilah

Foto        : Giarso

Editor      : Fajar Hidayat

Posting Komentar

0 Komentar