"Pentingnya Meningkatkan Jejaring dan Komunikasi", Keharmonisan Antara Kafapet Semarang Raya dengan Fapet Unsoed


Kafapet-Unsoed.com- Sabtu (6/11) Keluarga Alumni Fapet Unsoed (Kafapet  Unsoed) Wilayah Semarang Raya mengadakan pertemuan dengan  Dekan Fapet Unsoed Dr. Triana Setyawardani, S.Pt. MP beserta beberapa Dosen Fapet Unsoed bertempat di Koeno Koeni Cafรฉ gallery, Jalan Tabanan  nomer 4, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. "Pertemuan ini sudah direncanakan berapa minggu lalu, tujuan utamanya yaitu untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan peran alumni sebagai salah satu Civitas Akademi", ujar Hartadi Prasetyo, S. Pt, M.Si Ketua Kafapet Semarang Raya.

Senada dengan Hartadi, Dekan Fapet Unsoed Triana memberikan komentar positif atas pertemuan ini, "Kampus berkomitmen untuk selalu menjaga hubungan baik dengan alumni, untuk tahap pertama, kami mengadakan tatap muka langsung dengan alumni di beberapa wilayah sambil Tracer Study", Triana memberikan komentar dalam perjalanan menuju Semarang. Dosen Fapet Unsoed yang hadir dalam pertemuan mendapingi Dekan, yaitu Nunung Nur Hidayat dan Setya Agus Santosa.


Pertemuan dihadiri alumni yang berdomisili di  Semarang Raya (Kafapet Semarang Raya) yang berkarier di berbagai bidang, Birokrat, Akademisi, Legislatif, Swasta , Pelaku usaha, dan lainnya.

Dalam kesempatan ini.  Dekan Fapet Unsoed,  Dr. Triana Setyawardani, S.Pt, MP menyampaikan apresiasi dan bangga terhadap kekompakan dan prestasi alumni, serta memaparkan  beberapa program kerjasama dengan Alumni, Perusahan, Lembaga, Instansi dan  Dinas Peternakan. Disamping itu, Dekan juga meminta alumni untuk memperbaharui database  (program Tracer study) dan informasi model pembelajaran yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (BMKM), dan peting juga meningkatkan   jejaring dan komunikasi yang lebih intens antar Alumni dan  Alumni dengan Kampus.

Kepengurusan Kafapet Unsoed Semarang Raya yang hadir dalam pertemuan, yaitu Dewan Penasehat Organisasi Kafapet Semarang Raya, Para Pengurus, serta Alumni dari berbagai Angkatan dan Lintas Strata yang tergabung di Kafapet Unsoed Semarang Raya.  

Dalam waktu yang bersamaan Pengurus Kafapet Unsoed Semarang Raya melakukan reorganisasi untuk melengkapi pengurus yang sudah ada yaitu :

Dewan Penasehat Organisasi:

Ir. Eri Sasmito,    Angkatan 86

Ir. Agus Kadarisman, MM,   Angkatan 86

Ir. IGN. Hariyanta Nugraha, M.Si,  Angkatan 86

PENGURUS INTI:

Ketua : Hartadi Prasetyo, S.Pt, M.Si,       Angkatan 91

Sekretaris : Dwi Rahmanto, S.Pt,       Angkatan 97

Bendahara : Agustinus Setiawan, S.Pt,     Angkatan 91


Pada kesempatan yang baik ini, dimanfaatkan juga dengan adanya pertemuan informal antara Dekan Fapet Unsoed dengan Ketua Pengurus Wilayah Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Jawa Tengah yang di pimpin oleh Ir. IGN Hariyanta Nugraha, M.Si,  alumni Fapet Unsoed angkatan 86, akrab disapa Igie.  

"Pada intinya alumni dan PB ISPI mendukung penuh upaya Dekan Fapet Unsoed yg ingin menggandeng alumni demi terwujudnya  program Merdeka Belajar Kampus Merdeka melalui transfer pengetahuan dan penyediaan sarana baik pemerintahan maupun dunia  usaha yg dapat digunakan  sarana pembelajaran bagi mahasiswa untuk meningkat pengetahuan (knowledge),  ketrampilan (skill) dan perilaku/sikap (attitude) agar lulusan  Fapet  Unsoed   memiliki posisi tawar dan daya saing baik di dunia kerja", Ujar Igie yang disampaikan kepada Kafapet-Unsoed.com.

Catatan dari hasil pertemuan :

1.Diperlukan kerjasama pendampingan dari Fapet Unsoed terhadap kegiatan bidang peternaka yang ada di Jawa Tengah untuk peningkatan kesejahteraan peternak

2. Kafapet Unsoed sebagai wadah alumni harus kuat baik secara kelembagaan, kerjasama maupun keuangan. 

3. Perlu adanya upaya yang menarik sehingga anak-anak muda mulai tertarik bergerak di bidang usaha peternakan, di era Digital dan Milenial sehingga dibutuhkan usaha peternakan yang efisien dan Digitalisasi Bidang Peternakan.

4. Peningkatan kolaborasi antara Fapet Unsoed dengan Alumni seperti kuliah umum dari para alumni khususnya alumni Semarang Raya yang sudah sukses jadi pengusaha, Birokrat, Anggota Legislatif, Ketua Koni, dan lainnya



Penulis  : Hartadi dan Erie

Foto      : Hartadi

Editor    : Roni

Posting Komentar

2 Komentar

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer