KAFAPET SEMARANG RAYA ADAKAN ACARA HALAL BI HALAL


Semarang, Kafapet-unsoed.com. Keluarga Alumni Fakultas Peternakan wilayah Semarang Raya gelar kegiatan Halal bi Halal (HBH) . Bertempat di Resto Oemah Gunung jalan Gunung Pati Ungaran, Kota Semarang. Kamis (26/05/22) telah berlangsung kegiatan halal bi halal dalam rangka menyambung tali silaturahmi antar alumni Fapet Unsoed yang berdomisili di sekitar Semarang Raya dan sekitarnya.

Kegiatan HBH ini dihadiri oleh perwakilan alumni yang tersebar dari berbagai angkatan dimulai angkatan 1986 sampai angkatan 1994. Kegiatan  boleh berjalan lancar penuh dengan kehangatan dan kekeluargaan.

Dalam pertemuan ini Ketua Kafapet Unsoed Semarang Raya Hartadi,  menceritakan apa yang telah dilaksanakan dan mengevaluasi kegiatan yang sudah dijalankan selama ini.  seperti : temu alumni nasional, bansos covid-19, dan bantuan pakan ternak.


Program ke depan,  Kafapet Semarang Raya akan menyiapkan langkah-langkah untuk meningkatkan hubungan kerjasama yang lebih erat lagi dengan stake holder terkait,  seperti : ISPI Jateng; Dinas dan pihak perusahaan. Hartadi menyatakan,  Contoh program yang bisa dilakukan sekarang ini adalah program penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), membahas terkait isu harga produk peternakan seperti ayam dan telur.

Lebih lanjut Hartadi mengatakan, Kafapet Semarang Raya dalam programnya akan fokus dalam upaya mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM). "Ke depan,  tingkat persaingan tenaga kerja sangat ketat.  Profesionalisme sangat diperlukan.  Program pelatihan,  magang, seminar,  work shop dan lainnya akan digiatkan,  tujuannya supaya alumni bisa lebih profesional di bidang peternakan", tegas Hartadi .


Penulis    : Hartadi

Editor      : Fajar

Foto          : Dokumentasi Kafapet Semarang Raya

Posting Komentar

0 Komentar