REKTOR UNSOED, ALUMNI PUNYA PERANAN STRATEGIS


Purwokerto, kafapet-unsoed.com. Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir.  Akhmad Sodiq, M. Sc. Agr menyatakan dengan tegas, Peran Kealumnian untuk Kampus Unsoed mempunyai Peran strategis, yaitu sebagai mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul dan utuh, serta  berperan dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)

Langkah di atas dapat dilakulan dalam 3 bentuk, yaitu

1. Menjalin hubungan dengan alumni,  seperti Dilakukan program magang di perusahaan alumni berada. 

2.Penguatan Kurikulum

3. Penguatan dosen atau pengajar. Peran Alumni jadi pengajar sangat diperlukan untuk menambah wawasan Mahasiswa.

Peserta Halal bi Halal

Pendapat Rektor Unsoed tersebut disampaikan dalam rangka acara Halal Bi Halal (HBH)  yang diadakan oleh Pengurus Pusat Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed (PP Kafapet Unsoed) Hari Sabtu Tgl 28 Mei 2022 via Zoom Meeting.  

Acara HBH dibilang sukses karena Kegiatan ini dihadiri oleh Alumni lintas angkatan dari tahun 70an sampai angkatan Melenial,  serta perwakilan Keluarga alumni Fapet Unsoed dari berbagai wilayah cabang Kafapet yang tersebar di seluruh Indonesia. Di antaranya perwakilan dari Banten,  Daerah Istimewa Jabodetabeksuci, Barlingmascakeb, Semarang Raya,  Solo Raya,  Jawa Timur,  Ciayumajakuning,  Lampung,  Papua, KAPAS,  Pekalongan Raya, Bandung Raya, Priangan Timur, bahkan alumni yang ada di Australia pun, Prof. Mulyoto turut hadir.

Bahkan acara HBH kali ini,  Bukan hanya dihadiri Keluarga Alumni Fapet Unsoed, juga dihadiri oleh Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, MSc Agr, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Kuat Puji Prayitno, SH, M. Hum,  Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof. Dr.  Triana Setyawardani, S. Pt, MP beserta jajarannya,  Ketua Umum PP Kaunsoed Drs. Astera Primanto Bhakti, M. Tax,  juga turut hadir tercatat beberapa perwakilan alumni dari beberapa Fakuktas di lingkungan Unsoed seperti, Fakultas Hukum, FIB serta Faperta.

Ketua Panitia Farid Dimiyati dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kinerja dari panitia sehingga acara berjalan lancar.

Ketua PP Kafapet Unsoed (Bambang Riyanto Japutra)

Gayung bersambut,  Ketua Umum PP Kafapet Unsoed Bambang Riyanto Japutra dalam sambutannya mengatakan bahwa keharmonisan Kafapet Unsoed sangat luar biasa, terlihat dari berbagai angkatan lintas generasi turut hadir dalam acara HBH kali ini.  

Ketua PP KA Unsoed (Astera Primanto Bhakti)

Astera sangat mengapresiasi kekompakan, militansi serta keaktifan alumni dari Fapet Unsoed. "Diakui Alumni Fapet Unsoed sangat militan dan kompak", ujar Astera. 

Dekan Fapet Unsoed (Triana Setyawardani)

Dipertegas lagi oleh Dekan Fapet Unsoed Triana, harapan alumni fapet unsoed tetap bisa menjaga eksistensinya dan bisa terus menjaga kekompakan.

Kegiatan berlanjut dengan sesi ramah tamah dan ucapan Halal bi Halal dari setiap perwakilan alumni yang hadir dengan dipandu oleh Nuroso. Saling memberikan ucapan, suasana acara sangat terasa kehangatan sebuah keluarga.




Penulis   : Fajar

Editor     : Roni

Foto        : Dokunentasi Panitia HBH

Posting Komentar

0 Komentar