Dekan Fapet Unsoed Hadiri Pembentukan Pengurus Kafapet Unsoed Magelang



Magelang, Kafapet-Unsoed.com.  Unggulnya suatu institusi pendididkan tak lepas kaitanya dengan peran alumni.  Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman yang merupakan salah satu fakultas peternakan terbaik di Indonesia, telah mencetak alumni-alumni terbaik yang tersebar baik dalam maupun luar negeri.

 

Tak sedikit alumninya yang tinggal di Jawa Tengah, Khususnya Magelang.  Para alumni Fapet Unsoed pun berkontribusi untuk Magelang, ada yang menjadi pengusaha yang berkontribusi menyerap banyak tenaga kerja dari warga Magelang dan sekitarnya, bahkan tidak sedikit alumni yang juga menjadi ASN baik di Pemerintah Kota maupun Kabupaten Magelang.

 


Bertempat di Rumah Makan Saung Sabdo, Salamkanci – Bandongan, Magelang, bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila, lahir pula organisasi Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Kafapet Unsoed) Wilayah Magelang. Sebanyak 35 orang alumni Fakultas Peternakan Unsoed dari angkatan 1982 hingga 1999 hadir dalam acara Halal Bi Halal sekaligus pembentukan pengurus Kafapet Unsoed Wilayah Magelang. Pertemuan ini diinisiasi oleh Bapak Nurcahyo Megantoro.

 

Dalam sambutannya Wening Nur Cahyono, sebagai ketua panitia sekaligus Staf Bidang Kegiatan PP Kafapet Unsoed mendorong lahirnya Kafapet Magelang. Wening menyampaikan bahwa Kafapet dibentuk sebagai wadah komunikasi antar alumni. Wadah untuk saling berbagi informasi juga membangun kerjasama.

 

Terpilih sebagai penasehat Kafapet Unsoed Wilayah Magelang Nurcahyo Megantoro, dan Iryadi.  Ketua Yoko Sumarno dan wakilnya Galuh Narendro. Sekretaris Sus Deny Asih dan Dyah Nuraningsih. Bendahara Shanti Widiastuti dan Tati Idho'ah. Seksi Humas: Yuniah, Siti Nuraini, Zaenal Mustofa, Heru Ponco Wardono. Seksi Sosial: Bahtiar Rofiq, Ratri Widyastuti, Iwan Setiyatmoko, dan seksi pemberdayaan Noerjoso.

 

Dekan Fakultas Peternakan Unsoed, Prof. Dr. Triana Setyawardani, S.Pt., MP, bersama Wakil Dekan Bidang Mahasiswa, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Ir. Agustinah Setyaningrum, M.P., IPU., menyaksikan langsung pembentukan pengurus Kafapet Unsoed Wilayah Magelang dari awal hingga akhir. Dekan Fapet Unsoed memaparkan berbagai perkembangan kampus Fapet Unsoed.

 

Ruang kuliah di Fapet Unsoed sudah sangat jauh berbeda. Saat ini, ruang didesain menjadi smart class. Exfarm juga sekarang sudah jauh lebih bagus. “Silahkan para alumni apabila berkunjung ke Purwokerto mampir ke kampus," ajak Prof Triana.  Sambutan Dekan Fapet Unsoed ditutup dengan salam khas fapet "Salam Cinta dari Ujung Kandang" yang disambut meriah oleh para alumni yang hadir.

Harapan Yoko Sumarno sebagai ketua terpilih Kafapet Magelang adalah alumni dibeikayah Magelang dan sekitarnya lebih terkoordinir, memudahkan silaturahim antar alumni serta memperkuat hubungan antara alumni dan kampus sebagai almamater.

 

Kehangat pertemuan alumni ini dalam rangkaian pengesahan Kepengurusan Kafapet masa bakti 2022-2027 yang telah dibentuk pada Rabu, 1 Juni 2022 diharapkan akan melahirkan karya-karya yang lebih banyak lagi. Agar para alumni semakin memberikan manfaat serta berkontribusi bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

 

Sebagai kenang-kenangan untuk Dekan dan Wakil Dekan, Noerjoso, angkatan 1992 memberikan buku hasil karyanya. Kumpulan cerpen dengan judul "Anyelir Merah Putih". Dengan sedikit guyon Noerjoso berkata, "Saya ini kuliah di fakultas peternakan jurusan sastra. Ini adalah buku saya yang ke-27." Lulusan Fapet Unsoed yang sangat produktif, tak hanya berkiprah di bidang peternakan saja, namun multi disiplin ilmu, seperti kiprah para Alumni Kafapet Unseod Magelang.

 

Penulis : Yoko Sumarno

Editor : Noeroso

Foto : Yoko Sumarno

Posting Komentar

0 Komentar