Gelar Rakor Perdana, Kafapet Unsoed Magelang Bahas Program Kerja

 


Magelang, kafapet-unsoed.com. Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Kafapet Unsoed) sebagai wadah alumni Fapet Unsoed dalam berperan dan berkontribusi nyata untuk masyarakat.  Setelah resmi terbentuk kafapet wilayah Magelang, maka langkah selanjutnya adalah merumuskan program kerja. 

Penyusunan program kerja dilakukan pada rapat koordinasi (rakor) perdana bertempat di kediaman Nurcahyo Megantoro,  Perum Depkes Kota Magelang, pada Ahad (19/06). Penyusunan program kerja dipandu langsung oleh Ketua Kafapet Unsoed Magelang, Yoko Sumarno. 

Iryadi, selaku penasehat, diminta untuk memberikan arahan dalam rakor perdana ini. "Setelah terjun di masyarakat aktifitas kita bermacam-macam. Jika di analogikan sebagai rumah, maka ada yang menjadi blandar, usuk, bahkan paku," papar Iryadi.

Masing-masing memiliki peran.  Tidak ada yang paling penting, tetapi semua penting. Apapun pekerjaan kita maka tugas kita yang pertama adalah menjaga nama baik almamater.  Iryadi pun mengarahan pentingnya menjalin sinergi, "Saling membantu antara alumni. Jangan sampai ada alumni yang menjadi beban bagi masyarakat. Namun semestinya justru memberikan manfaat bagi masyarakat," harap Iryadi. 

Tak hanya arahan dan harapan, rakor dilanjutkan dengan penyampaian program kerja dari masing-masing bidang.  Wening Nur Cahyono, selaku Staf Bidang Kegiatan Pengurus Pusat (PP) Kafapet Unsoed menyampaikan beberapa program kerja dari bidang-bidang yang ada di PP Kafapet Unsoed sebagai gambaran bagi Kafapet Unsoed Magelang.

Wening menyampaikan, "Amanat dari PP Kafapet Unseod bahwa program tidak perlu banyak-banyak namun yang penting jalan."  Tidak bisa dipungkiri peternakan tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia sehari-hari. Hasil produk peternakan seperti telur, susu dan daging sangat dibutuhkan dalam mewujudkan sumber daya manusia yang sehat dan kuat. Apapun program yang dirancang Kafapet Unsoed Magelang selayaknya untuk dijalankan dan bermanfaat bagi orang banyak.

Masing-masing pengurus pun menyampaikan program kerjanya. Mulai dari ketua, sekretaris, bendahara, bidang humas, bidang sosial, bidang kerohanian, dan pemberdayaan. Program kerja akan di evaluasi setiap tahun, dengan harapan Kafapet Unsoed akan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.  Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam merealisasikan program kerja yang telah disusun. Amin. 


Penulis : Humas Kafapet Unsoed Magelang

Foto : Humas Kafapet Unsoed Magelang

Posting Komentar

0 Komentar