Meriahnya Peternakan Fashion Style Fapet Unsoed

  


Purwokwerto, kafapet-unsoed.com -  Fashion Week menjamur seantero jagat.  Peragaan busana yang sejatinya dilakukan di tempat-tempat ternama, belakangan ini dilakukan di zebra cross, seperti Citayam Fashion Week bertempat di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Citayam Fashion Week yang cukup viral membuat Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Fapet Unsoed) ikut menggelar Peternakan Fashion Style dalam rangkaian kegiatan Hari Kemerdaan Indonesia yang ke-77. 

Peternakan Fashion Style merupakan acara puncak yang terselengara pada Rabu (31/8) di Ruang Seminar 1 Fapet Unsoed.  Kegiatan lain yang telah dilakukan mulai dari lomba makan kerupuk, serta lomba balap karung.

Walaupun Peternakan Fashion Style merupakan kali pertama diadakan, namun acara berjalan dengan sangat meriah. Dosen, karyawan, dan mahasiswa Fapet Unsoed sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan berlenggak-lenggok memperagakan berbagai busana bertemakan dunia peternakan.

Berdandan unik dan menarik, Bapak, Ibu serta mahasiswa tersebut tampil percaya diri melakukan lomba Peternakan Fashion Style bak model profesional dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Indonesia. Berbagai jenis style ditampilkan mulai dari peserta dengan kostum sedang mengarit, kostum koboi, kostum praktikum, hingga kostum petani.

Tak tanggung-tanggung Prof. Triana Setyawardani, Dekan Fapet Unseod beserta dengan Ir. Novie Andri Setianto, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPU, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Ir. Agustinah Setyaningrum, M.P., IPU, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, serta Mochamad Sugiarto, S.Pt., M.M., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan ikut memeriahkan kegiatan dengan berlenggok di red carpet yang sudah tersedia.

Lomba ini dimenangkan oleh Serly Chandra Surya dari kategori karyawan yang menepati juara ketiga, Endah Kurniati dari kategori mahasiswa juara kedua, dan tidak kalah dengan mahasiswa yang menepati juara pertama adalah kategori dosen yaitu Rahayu Widianti.  Ketua panita, Ir. Imbang Haryoko, S.Pt., M.P., IPM menyebutkan, “Lomba fashion show tersebut diikuti oleh delapan belas peserta yang terdiri dari enam mahasiswa, enam kayawan, dan enam dosen Fapet unsoed.”

Adapun tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa, kariawan dan juga dosen. “Alhamdulillah kegiatan lomba Peternakan Fashion Style yang terlaksana hari ini berjalan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus dan kami ingin mempererat silaturahmi antara mahasiswa, dosen, dan karyawan," tuturnya.

Salah satu peserta lomba Peternakan Fashion Style, Chomsiatun Nurul Hidayah, S.Pt., M.Si. mengaku senang dan antusias mengikuti lomba Peternakan Fashion Style ini dan berharap kegiatan ini bisa terus ada setiap tahunnya. Dirinya telah mempersiapkan kostum yang dipakainya jauh hari sebelum pelaksanaan.

"Saya sudah mempersiapkan kostum jauh-jauh hari sebelum pelaksaan, namun rasa deg-degan ketika tampil masih ada, mungkin karena pertama kalinya lenggak lenggok di depan umum, tetapi saya harus percaya diri dan optimis aja. Kegiatan seperti ini sangat seru dan bermanfaat, saya berharap kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya," pungkasnya. Semoga kegiatan ini terus dapat dilakukan terlebih jika melibatkan alumni, kegiatan akan semakin meriah.

 

Penulis : Merryafinola Ifani

Editor : Nurtania Sudarmi

Foto : Tim Fapet Unseod

 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Mantap sekali, syukur nanti bisa ditemukan desain seragam yang bagus utk pekerja peternakan.

    BalasHapus

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer