Rahmat-Eka Pasangan Alumni Fapet Unsoed, Berbagi Pengalaman Usaha Sapi Potong


Kafapet-unsoed.com. Purwokerto, Minggu (14/08) masih dalam rangkaian Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).  Fakultas Peternakan Unsoed  mengundang wirausahawan sukses. Salah satunya adalah pasangan inbreeding alumni Fapet Unsoed (Rahmat dan Eka) yang sukses dalam usaha sapi potong.

Kehadiran Alumni yang sukses dalam bidang usaha,  bertujuan untuk menanamkan jiwa enterpreneur pada mahasiswa jika kelak telah lulus dari Fapet Unsoed.

Rahmat dan Eka pasangan yang harmonis, merupakan alumni Fapet Unsoed yang merintis usaha sapi potong sejak tahun 1985. Semua usaha tersebut,  dilakoni dengan tekun, penuh keyakinan dan kesabaran, pada akhirnya membuahkan hasil yang sangat memuaskan. 


Rahmat menjelaskan bahwa Lembusari Farm sendiri bergerak diberbagai bidang usaha dimulai dari Breedimg, Fattening, Feeding serta Trading. Kondisi ini bisa sangat menguatkan dari segi pondasi bisnis yang saling melengkapi.

Tidak hanya sisi bisnis, Rahmat menyampaikan Lembusari Farm juga sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dalam hal-hal akademik seperti kegiatan magang, kerja praktik serta penelitian.

Foto bersama Dekan Fapet Unsoed

Dalam hal pengabdian, Lembusari Farm turut aktif memberikan pelatihan-pelatihan untuk masyarakat dan peternak sekitar. Bahkan tak jarang banyak peserta dari luar kota dan luar provinsi "ujar Eka".

Beberapa perguruan tinggi yang sudah menjalin hubungan baik dan kerjasama antara laian adalah Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Diponegoro, dll.

Salam Cinta dari Ujung Kandang



Penulis      : Fajar

Editor        : Roni

Foto            : Dokumentasi Panitia PKKMB 2022

Posting Komentar

0 Komentar