"Antara Temu Kangen, City Tour dan Kampus", Agenda Utama Rencana Reuni Kafapet 88


Kafapet-Unsoed.com. Purwokerto. Semakin dekat acara pelaksanaan reuni Keluarga Alumni Fapet Unsoed (Kafapet Unsoed) angkatan 88 yang mempunyai motto Paseduluran saklawase, Mangga Menjadi 88. Panitia Reuni semakin kerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Harap dimaklumi, reuni tahun 2022 merupakan reuni yang pertama kali pasca pandemi Covid-19. 


Reuni ini rencananya akan dilaksanakan dua hari berturut turut hari Sabtu dan Minggu, 08 - 09 Oktober 2022 di Surya Hotel dan Resort Baturraden Purwokerto, 

Tercatat, terakhir Kafapet Unsoed angkatan 88 mengadakan reuni  tahun 2018 lalu. Biasanya reuni rutin dilakukan setiap dua tahun sekali.  Tahun 2020, batal dilaksanakan karena ada pandemi Covid-19.


Informasi dari pihak panitia reuni, sampai saat ini tercatat sudah sebanyak 80 alumni  yang sudah mendaftarkan diri. Sampai saat ini, Pihak panitia,  masih membuka pendaftaran bagi keluarga besar fapet Unsoed 88.  Biasanya, pada saat mendekati waktu pelaksanaan reuni masih ada peserta yang mendaftar.

Antusiasme keluarga besar Kafapet 88 dalam mendukung dan mensukseskan acara reuni fapet 88 patut di acungi jempol. Semua alumni berperan aktif untuk saling mengajak teman lainnya  melalui telp, wa dan lainnya.


Peran aktif Kafapet Unsoed angkatan 88, banyak yang disalurkan melalui Panitia berupa hadiah yang akan diberikan  kepada peserta reuni berupa pemberian doorprize, syal/slayer, goody bag dan lainnya.

Panitia reuni, rencana akan mengundang secara resmi Rektor Unsoed Prof. A. Shodiq, Ketua Umum PP Kafapet Unsoed Bambang Rijanto Japutra, beserta Dekan Fapet Unsoed Prof. Triana Setyawardani, salah satu alumni keluarga besar Fapet Unsoed angkatan 88 


Hasil wawancara langsung antara Kafapet-Unsoed.com dengan Ketua Kafapet Unsoed angkatan 88 Rudi Dewanto, menjelaskan bahwa Reuni alumni kali ini belum dapat berkolaborasi dengan alumni Fapet Unsoed dari program studi PTUP angjatan 88. "Terus terang kami terinfirasi oleh Angkatan 86, Reuni angkatannya selalu lintas Strata antara S1 dan PTUP", ujar Rudi. Lebih lanjut Rudi menjelaskan bahwa Kafapet Unsoed angkatan 88 telah menjalin komunikasi secara inten. 

"Alhamdulillah saat ini sudah terjalin komunikasi yang cukup intensif antara kedua belah pihak, sehingga Insyaa Allah pada rencana reuni selanjutnya  angkatan 88 baik S1 maupun D3-PTUP dapat bergabung secara bersama-sama",  tambah Rudi


Lebih lanjut Rudi menjelaskan rencana kegiatan Reuni, yaitu hari pertama dilakukan secara In door di Hotel Surya. Acara berupa ramah tamah dan hiburan.

Hari kedua, minggu (9/10) akan "Pulang Kandang" yaitu kunjungan ke kampus tercinta fapet Unsoed.  Acara spesiak untuk bernostalgia mengenang saat  kuliah dahulu. 

Rute kunjungan ke Kampus Fapet Unsoed, seluruh peserta reuni dari Hotel Surya akan diajak terlebih dahulu "city tour" keliling kota purwokerto menggunakan bus pariwisata. Beberepa tempat akan disinggahi seperti Menara Pandang Teratai,  Underpass Soedirman dekat stasiun KA dan Taman Rekreasi Maskemambang Glempang purwokerto

Dekan Fapet Unsoed Triana Setyawardani, saat dihubungi Kafapet-Unsoed.com akan hadir dalam acara Reuni Kafapet Unsoed angkatan 88. Selaku bagian dari alumni angkatan 88, Triana menjelaskan bahwa Angkatan 88 kompak dan selalu guyub. "Kami Angkatan 88 sekecil mungkin akan membebani alumni, khususnya masalah pendanaan  karena angkatan 88 nempunyai beberapa donatur tetap", ujar Triana.

Selaku Dekan, Triana memberikan aspresiasi yang luar biasa ke Alumni Fapet Unsoed hingga saat ini masih bisa menjalin tali persuadaraan, kompak dan militan. "Tidak menutup mata, semua Fakultas lain di Unsoed mengakui kekompakan alumni Fapet Unsoed", papar  Triana

Rudi Dewanto, selaku ketua Kafapet Unsoed angkatan 88 meminta do'a dan dukungannya keseluruh Keluarga Besar Alumni Fapet Unsoed supaya acara Reuni berjalan lancar, serta mengucapkan banyak terimakasih ke berbagai pihak yang telah mendukung acara reuni.

#Paseduluran saklawase, Bangga Menjadi 88


Penulis : Rudi Dewanto

Editor    : Roni

Foto       : Rudi Dewanto

Posting Komentar

0 Komentar