Erie Sasmito, Alumni Sukses Eksportir Furniture dan Handycraft

Ekspor Furniture dan Handycraft

Erie Sasmito pada hari Sabtu dan Minggu, 17 dan 18 September 2022, hadir di Hotel Queen  Baturraden, Kab. Banyumas untuk acara reuni yang mempertemukan alumni lintas strata. Erie Sasmito merupakan salah satu alumni dari Fakultas Peternakan Unsoed angkatan 1986. Reuni yang digadang bakal penuh kemeriahan, sebab reuni dihadiri sejumlah alumni dari berbagai bidang baik sebagai pengusaha maupun sebagai profesional. Salah satu alumni yang hadiri reuni dari kalangan pengusaha yaitu Erie Sasmito, demikian pemaparan Humas Dies Natalis ke-56 Fakultas Peternakan Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Pengusaha sukses Erie Sasmito berhasil mengharumkan dan membawa nama Indonesia di Mancanegara.

Langkah Erie Sasmito sebagai pengusaha saat itu diawali dengan membangun bisnis kecil-kecilan. Setelah membaca pasar sambil mempelajari strategi bisnis ekspor secara otodidak, kemudian Erie Sasmito mencoba untuk bisnis produk yang berorientasi ekspor.

Erie Sasmito yang juga Ketua IFPF (Indonesia Furniture & Craft Promotion Forum) mengatakan, saat ini produknya yaitu Furniture dan Handycraft sudah berhasil di ekspor ke USA, Eropa, dan Australia. Oleh karenanya, Erie terus menjadikan ekspor sebagai fokus untuk terus melakukan ekspansi market. Erie Sasmito senang bisa go internasional.

Menurut Erie Sasmito, untuk mengembangkan usahanya ia ikut pameran dan juga memasukan produk ke dalam Website SEO (Search Engine Optimization). Erie Sasmito ikut pameran Furniture dan Handycraft di Jerman dan USA. Dengan Website SEO, selain memudahkan Erie Sasmito melakukan penetrasi pasar internasional, juga membantu untuk menganalisis pasar atau dapat mengidentifikasi pembeli dan memberikan informasi lainnya yang bermanfaat terkait dengan kondisi pasar di suatu negara.


Penulis : Alief

Foto : Alief

Posting Komentar

0 Komentar