Ikatan Alumni Fisip Unsoed Luncurkan Aplikasi IKAFU.ID

Peluncuran perdana aplikasi IKAFU.ID kepada calon wisudawan FISIP UNSOED

Dalam rangka berikhtiar memberikan layanan terbaik bagi anggota sekaligus menjalankan program kerja organisasi maka kesekjenan Ikatan Alumni Fisip Unsoed (IKAFU) meluncurkan aplikasi IKAFU.ID. Aplikasi tersebut sudah dapat diunduh di playstore. "Bagi yang ingin mendownload aplikasi tersebut, silakan klik playstore dan kemudian ketik dipencarian/ search: IKAFU.ID. Caranya mudah dan prosesnya cepat", ujar Nazarudin Latif (Sekjen IKAFU).

Saat ini, fitur yang tersedia di aplikasi adalah e-card dan berita. E-Card adalah fitur kartu elektronik sebagai tanda keanggotaan IKAFU. E-card ini nantinya bisa digunakan untuk diskon dan mendapatkan merchandise dari para penyedia produk baik barang maupun jasa. Sejauh ini kerjasama telah dilakukan dengan Indah Logistik (Layanan Pengiriman Paket), Laman Dosen (schoters.lamandosen.com) dan #KebeletPiknik (Layanan Jasa Travelling). "Kami membuka kesempatan kepada para anggota IKAFU untuk turut serta dalam program memberikan diskon, merchandise dan lain-lain," kata Dian Deliana (Humas IKAFU).


Fitur berikutnya adalah berita. Fitur ini berisi informasi baik terkait dengan aktivitas alumni, aktivitas kampus Fisip, beasiswa, lowongan kerja, berita duka, informasi prestasi dan lain-lain. 

Dalam beberapa waktu ke depan, aplikasi IKAFU.ID akan menambahkan fitur marketplace. Fitur ini akan menjadi fitur andalan untuk meramaikan dunia bisnis/ enterpreneurship yang dimiliki oleh para anggota IKAFU. Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk menggalang pendanaan baik untuk aktivitas sosial, beasiswa maupun kebencanaan.


Penulis : Barid Hardiyanto

Posting Komentar

0 Komentar