Laga Fun Futsal Ala Kafapet Ciayumajakuning


Kafapet-Unsoed.com. Cirebon, Hari Olahraga Nasional diperingati setiap tanggal 9 September. Peringatan ini diselenggarakan sebagai langkah awal gerakan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Sejarah peringatan ini dibentuk berawal dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 9-12 September 1948 di Solo Jawa Tengah.


Dalam remperingati hari olahraga nasional tersebut, Keluarga Besar  Alumni Fapet Unsoed wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan sekitarnya (Ciayumajakuning) menyelenggarakan acara liga Fun Futsal. 

Ketua Kafapet Unsoed Ciayumajakuning, (Dwi Sulistio Permadi) menjelaskan "inisiasi penyelenggaraan Liga Fun Futsal sendiri, datang dari para alumni Fapet Unsoed yang berdomisili di daerah Ciayumajakuning".

"Liga Fun Futsal sendiri, bukan liga Futsal yang serius. Tapi ini hanya Pertandingan Futsal untuk bersenang senang antar alumni yang berdomisili di wilayah Ciayumajakuning", papar Dwi.

Acara ini,  dilaksanakan pada hari Sabtu 10 september 2022 pukul 16.00 s/d selesai. 

Acara Liga Fun Futsal berlangsung padat tetapi Fun, selama kurang lebih 2 jam di Jodabi Sport Center, Sumber-Cirebon.

Canda ria, dan saling bergembira saat pertandingan, selama pertandingan  jauh dari muka serius pingin jadi juara, malah  banyak kejadian lucu di tengah lapangan.


Diikuti oleh 21 alumni yang berasal dari wilayah cirebon, majalengka, kuningan dan indramayu. Sertav turut hadir pula alumni dari Kabupaten Subang yakni kang Syarif Hidayatulloh, S.Pt. beserta istri yang sudah meluangkan waktunya.

Setelah Liga Fun Futsal usai  dilanjutkan dengan acara sharing dan ngobrol bareng sambil santai. 

Hasil dari obrolan tersebut,  muncul sebuah ide agar acara fun futsal dapat dilaksanakan rutin setiap bulannya, selain itu bisa ditambahkan juga olahraga lain seperti badminton. 


Bahkan muncul ide,  untuk membentuk arisan alumni untuk dijadikan kegiatan rutin bulanan. Tujuannya hanya semata untuk memperkuat jalinan silaturahmi antar alumni Fapet Unsoed di Ciayumajakuning.

“Mens sana in corpore sano” adalah sebuah kutipan klasik yang penuh makna mendalam. Dimana di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. 

Semoga seluruh alumni Fapet Unsoed dimanapun berada selalu dalam keadaan sehat jiwa dan raga. Sehingga kita diberikan waktu panjang untuk bisa menjalin silaturahmi sebagai pembuka pintu rezeki kita dari arah manapun.

Salam Olahraga! Salam Sehat!



Penulis    : Atin

Editor      : Roni

Foto         : Dokumentasi Kafapet Ciayumajakuning

Posting Komentar

0 Komentar