Rencana Reuni Kafapet Unsoed Angkatan 86 Lintas Strata


Fakultas Peternakan (Fapet) angkatan 1986 menggelar Reuni dan Temu Kangen di Hotel Queen Sabtu dan Minggu (17 dan 18092022). Acara ini selain untuk wadah silaturahmi dan temu kangen antar sesama alumni, juga menjadi ajang melepas kerinduan sekaligus hadir bernostalgia masa kuliah bagi mereka yang pernah mengenyam pendidikan di Fapet Unsoed. Perhelatan tersebut bertujuan mempererat silaturahmi antaralumni dari angkatan 1986 lintas strata dan ingin membuktikan sumbangsih alumni Fapet 86 berperan besar dimana pun mereka berada, di dunia kerja masing-masing. Sejumlah alumni dari pelosok Nusantara


yang telah tersebar di berbagai bidang baik sebagai pengusaha maupun sebagai profesional sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam acara itu, ungkap Humas Dies Natalis ke-56 Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed Ir. Alief Einstein, M.Hum. saat mendampingi pemaparan Alumni Fapet Unsoed angkatan 1986 Roni Fadilah.


Angkatan 86  Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed merupakan satu-satunya angkatan lintas Strata (S1 dan PTUP)  selalu bersama dalam kegiatan temu alumni, selain masing masing punya agenda tersendiri, kata Roni Fadilah.



Angkatan 86 Lintas Strata bersatu selalu bersama, saat acara temu Alumni Tingkat Nasional baik yang diadakan di Jakarta,  di Semarang tahun 2018, dan terakhir awal tahun 2020 di Lembang, jelas Roni Fadilah.

Secara tradisi menurut Roni Fadilah angkatan Fapet 86 yang terkenal dengan moto "86 Selalu Bahagia" dalam menggelar pertemuan selalu dilakukan setiap tahun,  Tetapi karena ada pandemi Covid-19, acara temu alumni tahunan tingkat Nasional ditiadakan. 


Selanjutnya Roni Fadilah menjelaskan bahwa dari hasil musyawarah bersama,  Promotor PTUP dan Perwakikan S1 angkatan '86 telah disepakati susunan kepanitiaan dengan Tema "86 September Ceria" yaitu Ketua Supranoto, Ketua Acara Heron, Bendahara Carlita,  Endang Retno dan Yuni. Seksi Woro-Woro PTUP Agus Kadarisman dan S1 Erie Sasmito. Seksi Hiburan "Igie". Penggalang Dana BRJ, Tim Seksi Publikasi Roni. Supranoto ketua panitia,  mengatakan target alumni yang datang 150 orang,  pendanaan ditanggung bersama dengan sistem subsidi silang,  selain dari Donatur Internal angkatan 86. "Reuni kali ini selain untuk alumni angkatan 86 juga diperuntukan untuk keluarga", ujar Supranoto. Lebih lanjut Supranoto memaparkan,  perkiraan dana yang diperlukan sekitar Rp 50 juta, hasil kesepakatan dibebankan per alumni sekitar Rp 300 - 350 ribu termasuk untuk uniform, akomodasi di Hotel 1 malam. "Kami sudah menyediakan rekening khusus Bendahara untuk Acara Reuni yaitu atas nama Wahyuni  Mulati."

Doorprize

Roni Fadilah menambahkan bahwa satu hari setelah pembentukan kepanitiaan, respon dari Kafapet angkatan 86 sangat luar biasa, tercatat Alumni dari S1 dan PTUP mendekati 100 orang.

Roni Fadilah berharap dari Kekuarga Alumni Fapet Unsoed angkatan 86, pada Acara Reuni dan Temu Kangen yang akan dilaksanakan pada bulan September berjalan lancar tanpa ada halangan sedikitpun.



Penulis    : Ir. Alief Einstein, M.Hum.

Posting Komentar

0 Komentar