Semarak Karnaval Unsoed


Dalam rangka Dies Natalis ke-59 Unsoed menyelenggarakan Jalan Sehat dan Karnaval. Peserta karnaval berjalan kaki dengan rute yang dilalui cukup panjang, mulai dari depan Gedung Rektorat Unsoed menuju perapatan RS.Wijayakusuma, GOR Satria, Jalan Dr.Suparno, Jalan Kampus, dan akhir rute di halaman Kantor Pusat Administrasi Unsoed. Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir.Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr. hadir langsung dan melepas peserta Karnaval dari depan Gedung Rektorat serta menyaksikan beragam atraksi yang ditampilkan hingga usai karnaval. Antusiasme mayoritas peserta karnaval untuk menyemarakan gelaran tampil dengan pakaian khas fakultas dan unit kerja masing-masing, ungkap Humas Dies Natalis ke-56 Fakultas Peternakan Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.


Karnaval yang di gelar Unsoed di Purwokerto Selasa 20092022 pukul 07.00 WIB tersebut berlangsung meriah, dengan penampilan apik dari para peserta, salah satunya yakni Fakultas Peternakan Unsoed. Bahkan Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed Prof.Dr.Triana Setyawardani,SPt.,MP. tak bisa menyembunyikan kebanggaannya dan menyampaikan apreasinya kepada civitas akademica Fapet yang semangatnya luar biasa sebagai salah satu peserta.

Dalam cuaca sejuk yang melingkupi kota Purwokerto sedari pagi, masyarakat antusias menyaksikan semarak gelaran karnaval di sepanjang rute. Dimungkinkan mereka melepas rindu setelah dua tahun tidak ada tontonan karnaval. Melalui event karnaval bisa ikut mendorong jalannya ekonomi menengah ke bawah. Tampak banyak yang menjual makanan, minuman, dan lainnya di seputar halaman Gedung Pusat Administrasi Unsoed.


Selanjutnya Mochamad Sugiarto,SPt.,MM.,PhD. (Wakil Dekan bidang Umum dan Keuangan Fakultas Peternakan Unsoed) mengatakan bahwa kegiatan karnaval telah menyatukan semua elemen dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa serta masyarakat di sekitar kampus. Kegiatan karnaval juga menjadi hiburan masyarakat sepanjang jalan yang dilewati. Kegiatan Karnaval ini sangat memiliki potensi untuk di “nikmati” khalayak, baik dalam maupun luar Unsoed.

Alumni Program (S2) Magister of Agribusiness Management dan Program Doktor (S3/PhD.) University of the Philippines Los Banos (UPLB) Mochamad Sugiarto,SPt.,MM.,PhD. berharap acara karnaval dalam rangka Dies Natalis Unsoed menjadi kalender tetap dan rutin setiap tahun. Fakultas Peternakan siap terus berpartisipasi dan akan semakin serius merespon serta mempersiapkan kegiatan tersebut.


Penulis    : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto          : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar