Rektor dan Dekan Fapet Unsoed Hadir, Kafapet Angkatan 88 Sukses Selenggarakan Reuni

Foto Bersama Alumni Fapet 88 bersama Rektor Unsoed, Ketum Kafapet dan Dekan Fapet Unsoed

Kafapet-unsoed.com, Purwokerto Sabtu (08/10/22) Fapet 88 Unsoed sukses gelar reuni akbar. Berlokasi di Surya Hotel dan Resort Baturraden kegiatan reuni berjalan lancar.

Hujan deras dan berkabut tak mampu memudarkan hangatnya suasana kekeluargaan Fapet 88. Peserta dengan penuh semangat menghadiri kegiatan reuni. Alumni yang datang dari berbagai daerah seperti dari Jawa Timur, lampung bahkan Banjarmasin, dan tentu daerah lain di wilayah Indonesia.

Foto bersama di Menara Pandang Teratai

Tercatat sebanyak 72 alumni fapet 88 yang hadir dalam gelaran reuni kali ini yg dilaksanakan selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu. Tempatnya sendiri di Surya Hotel dan Resort serta di kota Purwokerto.

Reuni kali ini adalah reuni pertama yg dapat dilaksanakan setelah larangan berkumpul saat pandemi lalu, tercatat fapet 88 terakhir melaksanakan reuni pada tahun 2018 di kota Solo dan sebenarnya sesuai kesepakatan bersama bahwa reuni fapet 88 dijadwalkan akan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, namun karena masa pandemi, reuni fapet 88 kali ini baru dapat dilaksanakan pada sekitar akhir tahun 2022 (lebih kurang sekitar 4 tahun tahun tidak dapat melaksanakan reuni)

Dari kanan ketua alumni Fapet 88, sebelahnya adalah Rektor Unsoed Purwokerto (Prof. Ahmad Shodiq), sebelahnya adalah Ketum PP Kafapet Unsoed (Bambang Riyanto Japutra) dan paling kiri adalah Dekan Fapet Unsoed (Prof. Triana Setyawardani).

Berkenan turut menghadiri acara reuni fapet 88 kali ini adalah bapak Prof. Ahmad Shodiq (Rektor Unsoed Purwokerto), Prof. Triana Setiawardani (Dekan Fapet Unsoed) Prof. Triana merupakan keluarga besar fapet 88, bapak Dr. Bambang Riyanto Japutra (Ketum Kafapet Unsoed).

Dalam sambutannya bapak Prof. Ahmad Shodiq Rektor Unsoed merasa senang dan bangga karena saat ini hampir di berbagai daerah di seluruh Indonesia (dari ujung Indonesia Timur sampai dengan ujung Indonesia Barat) sudah banyak di bentuk cabang-cabang ikatan alumni Fakultas Peternakan Unsoed. Hal ini menunjukkan kekompakan dan sinergi dari seluruh alumni fapet unsoed di manapun berada.

Senada dengan Rektor Unsoed, Bapak Dr. Bambang Riyanto Japutra yg merupakan Ketum Kafapet Unsoed juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh alumni fapet Unsoed di manapun berada yang senantiasa menjaga nama baik almamater Fapet Unsoed tercinta, dengan ikut bergabung menjadi anggota Keluaga Alumni Fapet Unsoed (Kafapet) dengan melaksanakan berbagai kegiatan positif. 


Hari pertama reuni Fapet 88, berupa malam puncak reuni yg dilaksanakan di aula Surya Hotel dan Resort Baturraden dibawakan oleh 2 orang MC milenial (alumnus FIB Unsoed) dengan diisi acara2 interaktif seperti games, kuis, tiktok dan acara2 menarik lainnya, tercatat sebanyak 32 doorprize dan 20 hadiah yg dibagikan kepada keluarga besar fapet 88 yg mengikuti acara reuni, dengan biaya reuni sebesar 100rb/orang, ditambah dana dari uang kas fapet 88 dan para donatur keluarga besar fapet 88, setiap peserta reuni juga mendapatkan souvenir yang berisi 11 macam item souvenir antara lain : goodybags, topi cowboy, kaos reuni, slayer, mug, dompet, pouch, susu ultra, roti bakery, stiker reuni dll, makan malam saat acara malam puncak reuni di sajikan secara prasmanan (pengusaha catering juga berasal dari alumnus FEB Unsoed), selain itu juga masih ditambah sajian kambing guling dan gulai kambing.

Foto Bersama di Taman Mas Kemambang, Purwokerto

Acara hari kedua reuni dilaksanakan dengan berkeliling kota purwokerto menggunakan bus pariwisata dengan mengunjungi beberapa obyek wisata baru di Puwokerto yaitu : menara pandang teratai, under pass sudirman, taman maskemambang dan terakhir bernostalgia mengunjungi kampus Fapet Unsoed Purwokerto tercinta.

Suasana kebersamaan alumni Fapet 88 di Fapet Unsoed

Reuni Fapet 88 selama 2 hari telah selesai dilaksanakan dengan meninggalkan kesan kebersamaan yg sangat mendalam bagi keluarga besar Fapet 88 yang hadir dalam reuni, karena dapat bersilaturahmi kembali dengan sesama teman semasa kuliah dahulu dengan mengingat kembali masa-masa indah dan bernostalgia semasa kuliah.

Panitia reuni Fapet 88 memohon maaf yang sebesar-besarnya bagi seluruh undangan yg hadir pada acara reuni. Apabila dalam pelaksanan seluruh rangkaian acara reuni terdapat hal yang kurang berkenan dan berharap untuk reuni fapet 88 di waktu yg akan datang segala kekurangan dapat menjadi pengalaman berharga untuk kemudian diperbaiki pada acara reuni fapet 88 selanjutnya.

Sampai bertemu lagi di acara reuni fapet 88 berikutnya.


Salam hormat paseduran saklawase fapet 88

Bangga menjadi 88

Bahagia bersama 88




Penulis     : Rudi Dewanto

Foto           : Dokumen Fapet 88

Editor        : Fajar

Posting Komentar

0 Komentar