Alumni FEB Unsoed 1985 Bagikan Subsidi Biaya Pendidikan dan Laptop

Foto bersama dengan penerima beasiswa.

Kafapet-unsoed.com. Menjadi agenda rutin keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) angkatan 1985 untuk berbagi dan peduli kepada adik- adik yang sedang menempuh kuliah di FEB Unsoed, ungkap Koordinator Sistem Infornasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum. usai bincang-bincang dengan Alumni FEB Unsoed angkatan 1985 Furqon Karim.

Bertempat di Gedung Roedhiro FEB Unsoed pada hari ini Sabtu 26 November 2022 keluarga FEB Unsoed angkatan 1985 yang di koordinir oleh Furqon Karim menyerahkan Subsidi Biaya Pendidikan dan Laptop. Untuk Subsidi Biaya Pendidikan diserahkan langsung kepada para mahasiswa sebagai penerima dan 2 buah Laptop diserahkan oleh Bendahara Efini Yuliarti yang akrab dipanggil Teni kepada pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsoed. Adapun 5 penerima beasiswa dari mahasiswa adalah: 

1. Maya Amalia  

2. Asti Nur Azizah

3. Tsaniya RF 

4. Zanuar LR

5. Taufan Aryanto.

Dua (2) Laptop diterima oleh Dekan FEB Unsoed.

Furqon Karim dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Program Peduli Kampus telah berjalan sejak tahun 2013 dan telah 10 periode berlangsung secara rutin dan terus menerus dengan jumlah penerima dari mahasiswa FEB Unsoed sekitar 5 - 10 mahasiswa pertahun sedangkan dari keluarga FEB Unsoed 1985 sendiri juga dialokasikan 5 - 7 penerima.

Sambutan Koordinator Alumni angkatan 1985 FEB Unsoed Furqon Karim.

"Sebernarnya tahun kemarin kami sudah pamitan untuk program ini, karena kami sadar diri usia alumni FEB 1985 sebagian sudah masuk usia pensiun, namun keinginan rekan-rekan untuk berbagi dan peduli kampus sangat tinggi dan ada rezeki" demikian di jelaskan oleh koordinator Bea Siswa.

"Tahun ini di samping biaya subsidi pendidikan juga diberikan ke Fakultas 2 set laptop dengan maksud mahasiswa tahap akhir yang membutuhkan untuk menyusun skripsi dapat meminjam ke Fakultas". Demikian imbuh Furqon Karim, jebolan FEB Unsoed yang saat kuliah aktif di berbagai organisasi kampus.

Di tempat terpisah, Rinto Dwiharjanto selaku Ketua Alumni FEB Unsoed 1985 mengatakan bahwa kegiatan yang telah berlangsung ini secara keseluruhan telah memberikan Bea Siswa kepada adik-adik sebanyak 81 mahasiswa dan 51 untuk keluarga alumni FEB Unsoed 1985. Dia bersyukur bahwa komunitas keluarga FEB Unsoed 1985 sangat rukun dan kompak. Selain kegiatan peduli kampus, rutin diselenggarakan agenda Temu Kangen, Pengajian bahkan ada Program Khataman Quran tiap pekan yang sampai saat ini sudah masuk ke periode 245. "Tahun kemarin kita sempat bagikan mushaf Al Quran untuk masjid dan mushola di lingkungan kampus Universitas Jenderal Soedirman" 

Demikian kata Rinto, pensiunan salah satu bank BUMN terkenal.

Rinto berharap agar kegiatan Peduli Kampus dapat dilanjutkan oleh adik-adik angkatan seperti angkatan 1990 dan 2000, program ini sangat memberikan manfaat terutama bagi adik-adik yang secara financial sangat membutuhkan.


Penulis     : Ir. Alief Einstein M.Hum

Foto           : Ir. Alief Einstein M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar