Diksar Capra Pala, Pembekalan Untuk Calon Anggota Baru

Kafapet-Unsoed.com
- Purwokerto (19/11) Capra Pala Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Fapet Unsoed) mengadakan Pendidikan Dasar (Diksar) untuk calon anggota Capra Pala 2022. Acara Diksar diawali dengan pembukaan Diksar di Lapangan Depan Fapet Unsoed pada pukul 09.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan (Wadek) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Agustinah Setyaningrum, M. P. IPU, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fapet Unsoed Maghriza Dhafa Ananta, dan seluruh ketua dan perwakilan elemen Fapet Unsoed.
Sambutan dibuka oleh Ketua Umum Capra Pala 2022 Fafa Chrisnandy, yang menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Calon Anggota Capra Pala 2022. "Dengan adanya Pendidikan Dasar Capra Pala, diharapkan dapat membawa semangat nasionalisme yang merupakan semangat awal berdirinya Capra Pala," jelas Fafa. Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Presiden BEM Dhafa Ananta, dan Wadek 3 yang sekaligus membuka Pendidikan Dasar Capra Pala secara resmi dengan menancapkan golok ke kayu.

Azidan selaku Ketua Pelaksana Pendidikan Dasar Capra Pala 2022 menjelaskan bahwa pelaksanaan Diksar diadakan secara indoor dan outdoor. "Pelaksanaan Diksar pertama akan dilaksanakan secara indoor, yaitu pada tanggal 19-20 November meliputi Navigasi Darat, Rencana Perjalanan, SAR, P3K, dan Survival yang meliputi bekal untuk Diksar outdoor, selanjutnya Diksar outdoor dilaksanakan pada tanggal 17-22 Desember," jelas Azidan selaku Ketua Pelaksana Pendidikan Dasar.
Setelah peresmian acara Pendidikan Dasar Capra Pala dilanjutkan dengan pembacaan Kode Etik, Tata Tertib, dan pembacaan Doa.

"Harapannya semoga Peserta Diksar menjadi seorang Capra Pala, seorang pencinta alam, dan seorang mahasiswa," pungkas Fafa.


Penulis : Abhipraya
Foto : Abhipraya
Editor : Fajar

Posting Komentar

0 Komentar