Fapet Unsoed Gelar Pembekalan Calon Wisudawan


Hal-hal yang akan dihadapi setelah lulus di antaranya kekhawatiran ataupun kebingungan dalam memutuskan untuk melakukan apa. Ada beberapa pilihan yang mungkin diputuskan oleh wisudawan, di antaranya adalah mencari pekerjaan, melanjutkan studi, atau berwirausaha. Semua calon wisudawan tentunya berharap mendapatkan pekerjaan setelah mereka lulus, baik sebagai pegawai maupun wirausaha. Untuk menyiapkan calon wisudawan memasuki dunia kerja ataupun studi lanjut Fakultas Peternakan Unsoed mengadakan kegiatan pembekalan calon wisudawan yang dilaksanakan pada hari Kamis 24 November 2022 dengan menghadirkan pembicara yang merupakan alumni Fakultas Peternakan Unsoed angkatan 1985 yaitu Kepala Bapenda Kab.Banyumas Ir.Eko Prijanto,MT. Acara pembekalan dilaksanakan secara tatap muka dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof.Dr.Triana Setyawardani,S.Pt.,M.P yang sekaligus membuka acara dan memberikan pengarahan kepada calon wisudawan, demikian pemaparan Humas Dies Natalis Fakultas Peternakan Unsoed ke-56 Ir.Alief Einstein,M.Hum. pada hari ini Senin 26 November 2022.

Materi yang diberikan Ir.Eko Prijanto,MT. sangat bernanfaat bagi para calon wisudawan, di antaranya calon wisudawan agar tetap mengembangkan kompetensi diri tanpa akhir. Kompetensi adalah syarat untuk produktif dan mencapai target kinerja pada saat kelak bekerja. Kapan mengembangkan kompetensi yaitu mulai sekarang tidak ditunda. Karena kompetensi diri dalam bidang tertentu yang belum dimanfaatkan akan berguna suatu saat kelak.

Sekanjutnya Novie Andri Setianto,S.Pt.,M.Sc.,Ph.D (Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Peternakan Unsoed) mengatakan bahwa jumlah calon wisudawan yang di Yudisium S1 : 34  D3 : 20, dan S2 : 1.

Para calon wisudawan nampak begitu antusias dengan adanya pembekalan ini, sehingga setiap calon wisudawan diharapkan selain agar dapat bertahan di tengah ketatnya dan kerasnya persaingan, juga dengan pembekalan, kelak alumni bisa mempersiapkan pekerjaan, karier, dan kehidupan di masa depan secara terencana sekaligus mampu menciptakan terobosan.



Penulis     : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto           : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar