YUDISIUM PERIODE DESEMBER 2022, FAPET UNSOED CETAK 55 LULUSAN


Kafapet-unsoed.com. Purwokerto, Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman menggelar Yudisium mahasiswa di ruang seminar 1 Fapet Unseod. Acara berlangsung hari Jumat 25 November 2022.

Acara ini dibuka dengan pembacaan surat keputusan rektor Universitas Jenderal Soedirman. Sebanyak 55 mahasiswa Fakultas peternakan resmi menyandang gelar baru untuk tahun akademik 2022/2023. Rinciannya adalah 19 orang prodi D3 Budi Daya Peternakan (A.Md.Pt), 35 orang dari prodi S1 Peternakan (S.Pt), dan 1 orang dari program S2 Peternakan (M.Pt). 


Dr. Ir. Bambang Hartoyo, M.P, IPU. Selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pada peridode yudisium periode wisuda desember 2022 nilai mahasiswa laki-laki lebih unggul dibandingkan dengan nilai mahasiswa perempuan serta mencetak sejarah baru yaitu Irfan Fadhlurrohman lulus dengan waktu tercepat dengan masa studi 15 bulan untuk program S2 Peternakan.

Irfan Fadhlurrohman memberikan tips-tips untuk bisa menjadi lulusan tercepat yaitu Selama menjalani perkuliahan harus mengutamakan ibadah, selanjutnya sejak awal kuliah harus memiliki visi, misi, dan target kedepan, temukan passion/bidang yang diminati dalam perkuliahan, serta selalu berusaha untuk produktif gunakan waktu secara maksimal untuk belajar, bimbingan, dan diskusi dengan dosen dan teman-teman mengenai perkuliahan. “ Sejak awal masuk kuliah S2 Peternakan saya sudah bertekat untuk lulus di bulan Desember 2022 dengan memiliki minimal 5 publikasi artikel nasional ataupun internasional” ujar Irfan . 

Dalam kegiatan rangkaian yudisium dan pelepasan calon wisuda Khairul Awaludin, S.Pt., sebagai perwakilan wisudawan yang menyampakain pesan dan kesan bahwa selama berkuliah Khairul merasa sangat bangga dan senang bisa menjadi mahasiswa Peternakan Unsoed, beliau menyampaikan terimakasih dan mohon maaf kepada seluruh dosen dan karyawan Fapet Unseod. 

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Triana Setyawardhani, S.Pt., M.Pt.

Selanjutnya Dekan Fakultas Peternakan Unsoed, Prof. Triana Setyawardhani, S.Pt., M.Pt. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada calon wisudawan periode Desember 2022. Ia menyampaikan "setelah lulus akan datang tantangan-tantangan baru dan berpesan kepada mahasiswa untuk menjadi pribadi yang kuat dan tetap berkontribusi serta selalu membawa nama baik untuk Fakultas Peternakan". 

Pemberian Penghargaan Wisudawan Berprestasi

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada calon wisudawan  berprestasi yang diberikan kepada: Irfan Fadhlurrohman program studi S2 Peternakan bidang prestasi IPK tertinggi (3.96); Elsi Nuraliza program studi S1 Peternakan bidang prestasi IPK tertinggi (3,78);  Ika Lurian Nur Anisa Program Studi D3- Budidaya Ternak Bidang prestasi IPK tertinggi (3,79); Fadhila Nuraeni program sutudi D3- Budidaya Ternak bidang prestasi IPK tertinggi (3.79); Ishfahany Al Khumaira dan Khairul Awaludin program studi S1 Peternakan bidang prestasi sebagai mahasiswa aktivis.

Alumni Fakultas Peternakan Unsoed, Dr. Nurul Hidayat, S.Pt., M.Kom

Dr. Nurul Hidayat, S.Pt., M.Kom Alumni Fakultas Peternakan Unsoed turut hadir dalam kegiatan Yudisium Calon Wisudawan periode bulan Desember 2022, diakhir kegiatan beliau menetapkan dan menyambut calon wisudawan sebagai anggota keluarga besar alumni Fapet Unsoed.

Pesan saya kepada calon wisudawan bahwa hal yang harus dimiliki Ketika lulus yang pertama adalah wisudahan harus sudah memiliki visi dan misi sesuai dengan pastion yang dimiliki, yang kedua adalah softskill yang didapat dari kegiatan kemahasuswaab, ketiga adalah skill, dan keempat adalah attitude.


Penulis     : Merryafinola

Foto           : Merryafinola

Editor       : Fajar

Posting Komentar

0 Komentar