Aksi Kafapet D.I.J dan KBR Bantu Korban Gempa Cianjur


Kafapet-unsoed.com
Cianjur, Minggu (4/12/2022). Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed D.I Jabodetabek suci dan Bandung Raya serta Almuni angkatan 94 bersama-sama melaksanakan Kafapet Peduli yang berlokasi di Kp Pasir Sapi,  Desa Sukamulya, Kec Cugenang, Kab Cianjur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Teguh S (Pengurus Pusat Kafapet), Yudhi (Ketua Kafapet D.I.J), Bagus dan Carlita (Wakil Kafapet Bandung Raya), serta Alumni angkatan 94 diantara May Dahyanti, Ajat S, Rumanti, serta Sigit. 

Kegiatan Kafapet Peduli diawali dengan kumpul bersama di kediaman May Dahyanti sambil ramah tamah dalam mempersiapkan penyaluran. Dalam kesempatan ini, Teguh S memberikan masukan bahwa lokasi  penyaluran bencana lebih baik 1 tempat dikarenakan medan yang ditempuh masih sulit dijangkau dan aksesnya terbatas. Kegiatan dimulai jam 10.00 WIB menuju ke lokasi diawali dengan doa bersama agar diberikan keselamatan, setelah melewati perjalanan yang panjang selama 2 jam 30 menit dengan berbagai kendala sampai harus putar balik  akhir rombongan sampai dilokasi yang dituju yaitu kampung pasir sapi.

Foto. Keadaan dalam tenda

Sampai dilokasi bantuan sudah berdiri tenda-tenda sebagai tempat tinggal sementara para korban bencana, kp pasir sapi ada 303 kepala keluarga yang terdampak dan 90% mayoritas tempat tinggal mereka sudah tidak bisa ditinggali. Salah satu warga menunjukan rumahnya kelihatan dari samping terlihat masih baik, ketika memasuki dalam rumah ternyata dalamnya banyak tembok yang sudah roboh. Ketua RT menyampaikan bahwa mereka masih minim bantuan karena akses yang sulit dijangkau. 


Agenda Kafapet Peduli yang kami laksanakan yaitu memberikan sumbangan yang diminta meraka yaitu berupa Sembako (beras, minyak, sarden, dll), Selimut, Peralatan Solat (Sarung, Sajadah, dan Mukena), Peralatan Mandi, serta pakaian. sebagai perwakilan Ketua Kafapet DIJ Yudhi menyerahkan bantuan dari donatur tersebut kepada Ibu RW 007 kp pasir sapi secara simbolis. Kegiatan selanjutnya yang kami lakukan yaitu terapi healing untuk anak-anak yang dipimpin oleh May dan Rumanti, terlihat meraka sangat antusias dan terhibur dengan kedatangan kita sambil bagi-bagi bingkisan. Euis Mulyati selaku warga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar alumni fakultas peternakan unsoed.

Foto. Penyerahan Bantuan Kafapet Peduli

Yudhi dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan materil sehingga kita bisa memberikan sedikit kebahagian kepada para korban bencana, semoga Tuhan YME melipatgandakan rezekinya. Kegiatan Kafapet Peduli diakhiri makan bersama di rumah makan. 


Penulis    : Yudhi

Foto          : Team Kafapet Peduli
 

Posting Komentar

0 Komentar