Berbakti untuk Negeri: Kafapet Unsoed Magelang Raya Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur


Kafapet-unsoed.com. Magelang (13/12). Tak lama ini gempa bumi melanda Cianjur Jawa Barat. Tak sedikit dampak yang ditimbulkan. Saatnya bangsa Indonesia menampilkan jiwa-jiwa kemanusiaannya. Begitupun dengan Kafapet Unsoed Magelang Raya. 

Pasca  kejadian gempa Cianjur (21/11) pengurus Kafapet Unsoed Magelang Raya menginisiasi penggalangan dana kemanusiaan. Penggalangan dana dilakukan sampai dengan tanggal 9 Desember 2022. 

Sambil melakukan penggalangan dana, ketua Kafapet Unsoed Magelang Raya  berkoordinasi dengan alumni Fapet Unsoed yang terlibat aktif sebagai relawan di lokasi bencana. Pengurus terhubung dengan Rr. Rumanti Danur (Danur), alumni angkatan 1994, satu angkatan dengan Ketua Kafapet Unsoed Magelang Raya, Yoko Sumarno. 

Danur memberikan informasi terkait alternatif bantuan yang bisa di salurkan, semacam bahan makanan, pakaian, obat-obatan, atau alat tulis untuk disalurkan ke sekolah darurat. Setelah melalui beberapa pertimbangan maka diputuskan bantuan dana disalurkan dalam bentuk alat tulis. Bantuan diserahkan kepada 210 siswa di sekolah darurat SDN Girimukti Cijedil dan 100 anak di Sekolah Darurat kp. Gintung RW 8 ds. Mangunkerta Kecamatan  Cugenang Kabupaten Cianjur. 

Para siswa dan guru sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ibu Eka, salah satu pengajar di Sekolah Darurat Kampung Gintung merasa terharu. " Saya ucapkan terima kepada Kafapet Magelang Raya atas bantuan ATK-nya untuk sekolah darurat Kampung Gintung. Saya mewakili guru-guru dan yang lain, serta masyarakat kampung ini mengucapkan terima kasih banyak, semoga kebaikan ibu dan bapak dibalas oleh Allah SWT", kata Ibu Eka, salah satu pengajar di sekolah darurat Kampung Gintung, dengan suara bergetar. 

Saat ini warga merasa sangat terbantu dengan banyaknya bantuan yang datang. Bantuan-bantuan tersebut membuat mereka bertambah kuat, tidak merasa sendiri.  Mereka berharap setelah adanya _euforia_ bantuan-bantuan tersebut mereka tetap dibersamai dalam beraktifitas. 

Jadi masih dibutuhkan kerja-kerja kemanusiaan untuk mendukung saudara-saudara kita, warga terdampak gempa Cianjur. Khususnya layanan dukungan psikososial (LDP) yang berkesinambungan. Semoga Allah SWT memberikan limpahan kesehatan, kekuatan, dan kemudahan kepada saudara-saudara kita di Cianjur dan sekitarnya dalam menghadapi musibah ini. 




Penulis     : Yuniah

Foto          : Dokumen Kafapet Magelang

Posting Komentar

0 Komentar