Silaturahmi dan Halal bi Halal Kafapet Unsoed Priangan Timur 2023


Tasikmalaya, Kafapet-unsoed.com. Untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara pengurus Kafapet Unsoed Priangan Timur maka diadakan kumpul silaturahmi sekaligus halal bihalal pada hari Sabtu tanggal 6 Mei 2023 bertempat di Pondok Kharisma Residence rumah Jogin Setiadin selaku ketua Kafapet Unsoed Priangan Timur. Silaturahmi kali ini dihadiri oleh sesepuh Kafapet Unsoed Priangan Ir. Herry Santoso owner Andhika PS, para senior dan semua pengurus Kafapet Unsoed Priangan.

     Sambil menikmati hidangan makan siang masakan dari catering Gudeg mbak Luhur alumni PTUP 89 dengan obrolan santai tapi serius membahas kondisi usaha perunggasan dan bagaimana berkelit dalam kondisi yang sulit.

     


Gayung bersambut obrolan antara Noer Yuwono, Endra Hartono serta Junaedi Atmaja dan terutama masukan pembicaraan dari Ir Herry Santoso yang sudah pengalaman manis pahitnya di perunggasan, dengan adanya Kafapet Unsoed Priangan tidak hanya sekedar kumpul biasa tapi supaya bisa melakukan usaha bersama dan hasilnya dapat dinikmati.

    Diskusi yang dipandu oleh Jogin Setiadin dan Arif Rahman Hakim semakin mengerucut dan menghasilkan titik temu dengan kesepakatan sebagai berikut :

1. Perlunya dibentuk kelembagaan yang mempunyai legal formal yang diakui secara hukum.

2. Dengan kelembagaan ini dapat melakukan program kegiatan kolaboratif dibidang peternakan dengan pihak terkait seperti Dinas Peternakan, perusahaan peternakan maupun organisasi lain.

3. Kelembagaan yg sudah legal ini dapat digunakan sebagai sarana dalam usaha ekonomi produktif yang berorientasi profit.

4. Dengan adanya usaha ekonomi produktif ini dapat meningkatkan silaturahmi serta peran aktif anggota Kafapet Unsoed Priangan.

5. Masyarakat merasakan manfaat dari keberadaan Kafapet Unsoed Priangan dengan adanya usaha ekonomi produktif.

      Dengan adanya hasil kesepakatan obrolan yang santai tapi serius ini akan di follow up lebih lanjut oleh team kecil yang dibentuk oleh ketua Kafapet Unsoed Priangan.



Penulis     : Noeroso

Foto           : Dokumen Kafapet Priangan Timur

Posting Komentar

0 Komentar