UP3 Sukses Menggelar Dies Natalis ke-35 dan Reuni Akbar

Adila Haqi & M Daffa
 Purwokerto, Kafapet-Unsoed.comUP3 (Unit Penelitian dan Pengembangan Peternakan), salah satu unit kegiatan andalan BEM Fapet Unsoed telah sukses menggelar acara Dies Natalis UP3 Ke-35 pada tanggal 6-7 Mei 2023. Kegiatan Dies Natalis pada tahun ini membawakan konsep acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini menggabungkan dua kegiatan yaitu Reuni Akbar dan Gerakan Minum Susu Gratis (GERIMIS) yang bertemakan “Sangsaya Ngerembaka” yang artinya semakin berkembang

Kegiatan Dies Natalis ini berlangsung selama dua hari, dimana hari pertama diadakan reuni akbar yang bertempat secara luring di Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman dan daring melalui zoom meeting, sedangkan hari kedua diadakan GERIMIS di Posyandu 10 Desa Cilongok, Kecamatan Cilongok, Banyumas. Dies Natalis UP3 Ke-35 dibuka dengan sambutan Ketua Pelaksana Nanda Intan Maharani dan Ketua Umum UP3 Mochamad Daffa Alwan.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis berupa Reuni Akbar dilaksanakan pada tanggal 06 Mei 2023 dimulai pada pukul 13.30 Wib yang dihadiri sekitar 30 orang alumni lintas angkatan baik secara luring maupun daring. Tampak hadir generasi pertama perintis UP3 dari angkatan 85 antara lain Adila Haqi (luring), Dul Sukur, Waeyanto dan Bambang Suharno (daring).  

Rangkaian acara pada hari pertama ini dimulai dari pemaparan Ketua Umum UP3 terkait perkembangan UP3 dari masa ke masa, pemberian penghargaan untuk para pendiri atau penggagas UP3 yang diwakilkan oleh Adila Haqi (angkatan 1985) , dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Adila Haqi dan Mochamad Daffa Alwan yang selanjutnya dilakukan sharing sesion bersama alumni-alumni yang datang pada acara reuni akbar. Acara reuni akbar ini ditutup dengan foto bersama dan menuliskan sebuah harapan untuk UP3 ke depannya yang nantinya akan ditempel di pohon harapan yang sudah disediakan oleh panitia.

Acara "Gerimis"

Pada hari kedua yaitu pada tanggal 07 Mei 2021 dilaksanakan kegiatan GERIMIS dimana tempat dilaksanakannya kegiatan Gerimis berada di Desa Cilongok tepatnya di Posyandu 10. Panitia berangkat dari Fakultas Peternakan pukul 07.00 Wib. Kegiatan Gerimis dimulai dengan sambutan oleh Kepala Bidang Pengembangan Peternakan Muhammad Fathan Aditya yang selanjutnya dilakukan penyuluhan mengenai pentingnya minum susu oleh Wahyu Bintang Ramadhan

Pada saat acara GERIMIS ini UP3 membagikan susu sapi murni di Posyandu 10 sebanyak 15 liter untuk anak-anak dan ibu-ibu yang datang ke posyandu, tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk membuka pengetahuan mengenai betapa pentingnya minum susu untuk pertumbuhan anak agar tidak terjadi stunting. Acara Gerimis dilakukan di Desa Cilongok tepatnya di Posyandu 10 karena menurut data yang teman-teman panitia temukan bahwa stunting yang terdapat di desa tersebut masih cukup tinggi. 

Kegiatan gerimis berakhir pada pukul 10.30 wib sekaligus menandakan sudah berakhirnya serangkaian kegiatan Dies Natalis UP3 Ke-35 tahun 2023. Selamat ulang tahun ke 35 buat UP3. Terus berkarya untuk kemajuan peternakan Indonesia.

Penulis : Tim UP3

Editor : Bams

Please follow Instagram UP3 : @up3_fapetunsoed


Posting Komentar

2 Komentar

  1. Alhamdulillah nyimak. Dan mohon maaf kemarin saya tidak bisa hadir

    BalasHapus
  2. Selamat kepada sahabat sahabat muda UP3 ditangan anda kami optimis UP3 semakin berkembang "SANG SAYA NGREMBAKA" ...🤲🤲🤲

    BalasHapus

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer