Meneliti Sosis, Iswoyo Alumni Fapet Unsoed 88 Raih Gelar Doktor


Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Bertempat di ruang seminar lantai 3 Fapet Unsoed Purwokerto, pada hari Kamis, tgl 24 Agustus 2023 yang dimulai pada pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 12.00 wib, dilaksanakan Ujian Sidang Terbuka Promosi Doktor oleh Promovendus Iswoyo, S.Pt., M.P (Fapet Unsoed Angkatan 88)

Dengan Judul Tesis 'Pengembangan Sosis Tipe Emulsi Berbasis Daging Domba Lokal' Promovendus Iswoyo S.Pt., M.P memaparkan Tesis di depan tim Penguji yg terdiri dari 8 orang yaitu :

1. Ketua sidang : Ir. Novie Andri Setianto, M.Sc, PhD, IPU

2. Sekretaris sidang : Dr. Ir. Agus Susanto, M.Sc, Agr., IPU

3. Promotor : Ir Juni Sumarmono, M.Sc, Ph.D., IPU

4. Co-Promotor : Prof. Dr. Triana Setyawardano, S.Pt., M.P., IPU

5. Penguji Internal : Dr. Sc. Agr. Ir Singgih Sugeng Santosa, M.P. 

6. Penguji Internal : Dr. Ir. Agustinus Hantoro DR., M.P.

7. Penguji Internal : Prof. Dr. Rifda Nufalin, S.P., M.Si.

8. Penguji Eksternal : Prof. Dr. Ir. Sri Budi Wahyuningsih, M.P.


Setelah Promovendus dengan lancar memaparkan tesisnya di depan para tim penguji, maka selanjutnya adalah tim penguji satu persatu memberikan pertanyaan2 kepada Promovendus dan berkat ketenangan serta ketekunan dari Promovendus, semua pertanyaan dapat di jawab dengan baik, semua proses ujian terbuka dapat berjalan dengan lancar.

Setelah seluruh tim penguji selesai memberikan pertanyaan kepada Promovendus, maka selanjutnya Promovendus diminta untuk sementara waktu meninggalkan ruangan sidang terbuka karena tim penguji akan mengadakan rapat internal untuk menentukan kelulusan Promovendus, setelah memakan waktu rapat sekitar 15 menit, maka selanjutnya Promovendus di minta untuk masuk ke ruangan sidang terbuka kembali utk mendengarkan hasil keputusan rapat tim penguji dan dengan kesepakatan bersama tim penguji menyatakan bahwa Promovendus dinyatakan lulus ujian sidang terbuka promosi Doktor dan sejak saat itu berhak menyandang gelar Doktor, Promovendus menyelesaikan pendidikan Doktor nya pada Program Pasca Sarjana Fapet Unsoed Purwokerto selama 3 tahun dan saat ini tercatat sebagai lulusan Doktor ke 5 pada Prodi Ilmu Peternakan.


Promovendus Dr. Iswoyo, S.Pt., M.P saat ini tercatat sebagai Dosen tetap pada Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang (USM) dengan Jabatan Fungsional : Lektor Kepala, USM merupakan Universitas dibawah naungan Yayasan Alumni Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Selamat untuk Dr. Iswoyo, S.Pt., M.P. (Alumni Fapet Unsoed angkatan 88) yg telah sukses meraih gelar Doktornya, semoga ilmunya bermanfaat bagi banyak orang, terus berkarya utk kemajuan bangsa dan negara Indonesia serta sukses selalu kedepannya ... Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.


Paseduluran sak lawase Fapet 88 🙏👍


Penulis : Rudi Dewanto

Foto       : Rudi Dewanto

Posting Komentar

0 Komentar