Odong-Odong dalam Reuni Fapet

 

Ada yang unik dalam kegiatan Reuni Akbar Mulih Kandang 2023 Fakultas Peternakan Unsoed, Sabtu (9/9/2023). Alumni angkatan 90 menyewa odong-odong untuk kendaraan dari Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman di Jalan HR Boenyamin menuju kampus Fapet di Jalan Soeparno.

Odong-odong
Odong-odong alumni'90



Titin Widyastuti yang menjadi “tuan rumah” angkatan’90 mengungkapkan ada tiga tempat kegiatan teman angkatan. Selain Graha Widyatama yang merupakan tempat utama, teman-temannya juga berkumpul di satu homestay, makan bersama di Kopi Keprok dan kunjungan ke almamater. Titin sendiri adalah dosen Fakultas Peternakan Unsoed yang pada 25 Agustus lalu meraih gelar doktor.

Sejumlah video yang beredar lewat WhatsApp memperlihatkan keceriaan alumni Fapet Unsoed angkatan’90 tersebut. Mereka mengenakan kaus seragam berwarna ungu yang telah dipesan sebelumnya.

Odong-odong melintasi Jalan Kampus lanjut ke Jalan Dr Soeparno. Pada tahun 90-an, rute Jalan Kampus – Jalan Dr Soeparno adalah rute keseharian mahasiswa ‘kampus belakang’. Pada waktu itu beberapa laboratorium untuk praktik masih berada di kompleks kampus Fisip Unsoed sekarang. Sementara itu, Gedung Perpustakaan Pusat yang berada di kompleks kampus Grendeng juga sudah menjadi jujugan mahasiswa mencari referensi.

Fapet'90 berfoto di depan kampus.


Kendaraan hasil rekayasa lokal yang bentuknya menyerupai bus tetapi ukurannya lebih kecil tersebut mengangkut lebih dari 20 alumni yang datang dari berbagai tempat. Umumnya kendaraan ini berbahan dasar mesin tua. Mesin tua itu dibungkus dengan ‘body’ kendaraan yang baru dengan corak warna-warni yang mencolok.

Odong-odong tersebut seperti mewakili semangat dan suasana reuni temu kangeng terutama angkatan’90 tersebut. Warna-warni tampilan odong-odong adalah warna-warni kegembiraan reuni. Jalan odong-odong yang lambat seperti pesan agar kesempatan mengenang kebersamaan masa dulu itu jangan segera berlalu.

“Alhamdulillah acara temu kangen 90 berjalan lancar, alhamdulillah semua heppi. at least nostalgia 30 tahun terobati,” ungkap Eny Haryanti.


“Makasih Bu Titin atas keramahannya sebagai tuan rumah. Dan alhamdulillah kita pulang dengan kenangan yg sangat membahagiakan,” kata Ida Hastuti.



Penulis: Sutriyono
Foto: dok alumni'90

Posting Komentar

0 Komentar