Fapetkan Untad Mengundang Praktisi untuk Kuliah Umum


Palu, Kafapet-unsoed.com. Selasa (17/10) Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako menggelar kegiatan Praktisi Mengajar, guna mendukung Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) untuk mendorong percepatan implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Praktisi mengajar ini merupakan wujud pengejawantahan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako dengan PT New Hope Indonesia Jakarta.

Dr. Yohan Rusiantono, M.Si menyampaikan bahwa tujuan digelarnya  PPKM adalah untuk membangun sistem standar yang mendukung peningkatan kualitas mahasiswa serta meningkatkan kualifikasi akademik, wawasan dan kontribusi mahasiswa pada industri peternakan.

Ir. Roni Fadilah, S.E., IPU., ASEAN Eng (Marketing Service Manager PT New Hope Indonesia) 

Dalam acara ini UNTAD berkolaborasi dengan PT New Hope Indonesia, dengan menghadirkan Ir. Roni Fadilah, S.E., IPU., ASEAN Eng (Marketing Service Manager PT New Hope Indonesia) sebagai pemateri yang akan memberikan bekal terkait : 1) Pakan Unggas; 2) Manajemen Pengoperasian Close House dan 3) Manajemen Usaha Ayam Pedaging.


Selaian mahasiswa dari Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako, audiens yang hadir juga dari kalangan dosen yaitu Dr. Yohan, M. Ilyas, PhD, M. Asril, S.Pt, MP, Dr. Wayan, Prof. Marsetyo serta terasa sangat spesial dihadiri juga oleh Ketua Prodi Peternakan Dr. Ir. Ummiani Hatta, S.Pt., M.Si., IPM.

Task Forse Prodi Peternakan Dr. Yohan, Kepala Prodi PeternakanDr. Ummiani Hatta dan Elyas Ph.D.

Para peserta mengikuti acara dengan sangat bersemangat. Pelaksanaan 2 hari tgl 17 pembahasan materi mengenai Manajemen Budidaya dan Pengoperasian Kandang Tertutup (Close House System). Kemudian tgl 18 materi mengenai Formulasi Pakan.

Keseruan suasana sesi foto bersama

Pertemuan selama dua hari bak pertemuan setahun menggambarkan suasana sudah lama saling kenal, keakraban antara pemateri dengan peserta serta terpancar suasana ceria dalam sesi penutupan foto bersama.



Penulis     : Fajar Hidayat

Foto           : Roni

Posting Komentar

0 Komentar