Kembali Torehkan Prestasi Tim Mahasiswa Geologi Unsoed Juara Lomba Study Case GEOSC ITB


Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Tim Smectit dari Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) pada perlombaan Study Case GEOSC yang dilaksanakan di ITB pada 13-15 Oktober 2023 berhasil mendapatkan Juara 1. Berikut merupakan peringkat pada perlombaan Case Study: Juara 1: Unsoed, Juara 2: ITB, dan Juara 3: ITB, ungkap Dosen Jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknik Unsoed

Dr.Ir.Indra Permanajati,ST.,MT. saat pemaparan yang didampingi Ir.Alief Einstein,M.Hum. dari kafapet-unsoed.com pada hari ini Jum'at 20 Oktober 2023.

Dr.Ir.Indra Permanajati,ST.,MT. yang juga Koordinator Bencana Geologi Pusat Mitigasi Unsoed memaparkan bahwa HMTG (Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi) "dr.Bumi" Unsoed mengikuti ajang yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Bandung yaitu GEOSC (Geo Student Competition) yang di gelar beberapa waktu yang lalu. HMTG mengikuti tahapan seleksi baik secara administrasi maupun penyisihan dan berhasil mengirimkan 5 Tim terdiri dari Tim Paper, Study Case, dan Geosmart. Tim Paper diwakili oleh Tim Mensalite yaitu M. Rayyan, Alya Sevy, dan Habif Abdillah. Lalu Tim Geosmart merupakan Cerdas Cermat bidang Kebumian diwakili oleh Tim Panthalasa dan Tim Para Pengepul Batu. Tim Panthalasa yaitu Muamar Helmi, Ariya Muhmmad, dan Muhammad Satria Bahari dan Tim Para Pengepul Batu adalah Alya Fazi, Syafirel Iryansyah, dan Daffa Faqih. Tim Study Case terdiri dari Geomoy dan Smectit. Tim Smectit yaitu Himawan Prasetyo, Hanief Ajib, dan Salsabila Ainun. Tim Geomoy ada Muhammad Adib, Yan Richar, dan Farhan Hidayat.

Selanjutnya Dr.Ir.Indra Permanajati,ST.,MT. menjelaskan bahwa delegasi berangkat pada hari Jumat, 13 Oktober 2023 pukul 06.30 WIB dan tiba di Bandung pada pukul 12.44 WIB dan langsung menuju Gedung untuk Opening Ceremony.

Dr.Ir.Indra Permanajati,ST.,MT. menambahkan bahwa pada tanggal 14 Oktober 2023 Delegasi Unsoed mulai untuk mengikuti tahapan semifinal hingga final untuk cabang lomba masing-masing. Di hari berikutnya pada tanggal 15 Oktober 2023 dilakukan fieldtrip ke Kawah Domas dan Kawah Ratu di Tangkuban Perahu. Kemudian pada malam harinya pengumuman untuk cabang lomba yang ada, hasilnya Tim Smectit memenangkan perlombaan Study Case dan berhasil meraih Juara Pertama.



Penulis     : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto           : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar