Expo Kewirausahaan Mahasiswa D3 Fapet Unsoed


Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Mahasiswa D3 Budi Daya Ternak Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman, menggelar EXPO Kewirausahaan. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang diadakan oleh Fakultas Peternakan yang bertujuan untuk melatih kemampuan softskill mahasiswa dalam hal berkomunikasi dan mengembangkan ide produk yang berasal dari hasil peternakan. 

EXPO Kewirausahaan dilaksanakan pada hari Selasa (31/10) di pendopo Fakultas Peternakan, Unseod. Dimotori oleh Dr. Ir. Krismiwati Muatip, M. Si., IPU dan Ir. Nunung Noor Hidayat, M. P., IPM selaku penanggung jawab kegiatan EXPO Kewirausahaan, kegiatan berjalan dengan sukses dan penuh kemeriahan.


EXPO Kewirausahaann ini sudah dipersiapkan secara matang bahkan tempat stand pun dibooking jauh-jauh hari sebelum hari pelaksanaan. Acara tersebut diawali dengan persiapan panitia, persiapan peserta, pembukaan serta simbolis pembukaan EXPO Kewirausahaan oleh Prof. Dr. Ir. Triana Setyawardani, S. Pt., M. P., IPU selaku Dekan Fakultas Peternakan.

EXPO Kewirausahaan melibatkan 102 mahasiswa dengan 33 kelompok atau stand yang berbeda. Terdiri dari stand-stand yang didirikan oleh masing-masing kelompok mahasiswanya tersebut. Stand terdiri dari berbagai jenis makanan, minuman dan pupuk. Produk yang dijual utamanya berasalnya dari hasil peternakan. Expo ini diadakan secara terbuka untuk umum, baik dari dalam fakultas maupun luar fakultas peternakan.


Banyak mahasiswa, dosen, karyawan, bahkan alumni fakultas menghandiri acara tersebut baik untuk melihat-lihat dan membeli produk yang disajikan. Antar stand saling berlomba mempromosikan produk dan merayu para pembeli untuk menghabiskan target penjualan mereka. Sekitar 500 orang yang mengunjungi EXPO Kewirausahaan.



Penulis     : Hilmi

Editor       : Fajar

Foto          : Dokumen Panitia Expo

Posting Komentar

0 Komentar